Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 BUAH YANG BAIK UNTUK IBU HAMIL

8 BUAH YANG BAIK UNTUK IBU HAMIL

buah yang baik untuk ibu hamilMasa kehamilan adalah masa dimana seorang ibu harus teliti dalam banyak hal, dan salah satunya adalah teliti dalam memilih buah mana yang baik dan tidak baik untuk dikonsumsi. Ibu hamil sangat dianjurkan sekali untuk mengkonsumsi buah secara teratur dan dengan jumlah yang pas. Hal ini tentu saja untuk menunjang asupan nutrisi, vitamin dan nilai gizi yang kemudian menimbulkan berbagai manfaat baik untuk sang ibu maupun untuk janin yang sedang dikandung. Namun, sudahkah anda tahu mengenai apa saja buah yang baik untuk ibu hamil?. Di bawah ini akan diberikan berbagai jenis buah yang baik untuk ibu hamil.

8 BUAH YANG BAIK UNTUK IBU HAMIL

  1. Anggur
  2. Antioksidan yang diperkaya buah anggur menjadikannya sangat bermanfaat untuk mencegah kanker. Selanjutnya, buah anggur juga bermanfaat sebagai sumber energi dan juga mengandung senyawa polifenol dan resveratol yang berfungsi untuk menjaga metabolisme tubuh dengan cara memberikan asupan zat besi.
  3. Buah Naga
  4. Ibu hamil sering kali mengalami gangguan berupa dahak yang menggangu tenggorokna dan kesehatan, lantas buah naga dapat menjadi solusinya – buah naga dapat berfungsi mengeluarkan dahak pada ibu hamil. Dahak biasanya disertai dengan batuk, dan ada beberapa kasus dimana dahak sulit untuk dikeluarkan.
  5. Cheri
  6. Meskipun buah cheri kurang familiar, namun buah tersebut mengandung banyak manfaat untuk ibu yang sedang hamil. Buah cheri mampu menenangkan syaraf, hal ini karena kandungan yang terdapat buah cheri mampu memperlancar aliran darah menuju ke otak. Selain itu, buah cheri juga bermanfaat mencegah kanker, dapat dijadikan anti peradangan, dan mencegah penuaan dini.
  7. Wortel
  8. Wortel acap kali disebut sebagai sayuran, namun ada juga yang menyebutnya sebagai buah. Hal ini sah-sah saja, semua tergantung pemanfaat dari wortel itu sendiri. Pada intinya, kandungan vitamin A yang terdapat dalam woretl sangat bermanfaat untuk kesehatan mata janin
  9. .Alpukat
  10. Buah alpukat adalah salah satu buah yang baik untuk ibu hamil. Alpukat mengandung asam folat, kalium, serta vitamin B kompleks. Kandunga ini sangat bermanfaat untuk membantu perkembangan otak janin dan tulang belakang janin.
  11. ApelNutrisi yang memperkaya buah apel menjadikan buah apel tersebut sangat baik untuk ibu hamil. Apel dapat memberikan manfaat dalam hal perkembangan janin. Tidak hanya itu saja, apel juga sangat berguna dalam mengatasi sembelit, dengan demikian kesehatan ibu hamil pun akan lebih terjaga
  12. Jambu Air, Begitu banyak vitamin yang terkandung dalam jambu air, hal ini menjadikan jambu air adalah buah yang baik jika dikonsumsi oleh ibu hamil. Jambu air juga mengandung banyak air, hal ini akan menjadikan ibu hamil yang mengkonsumsinya terhindar dari dehidrasi.
  13. KurmaKurma termasuk dalam salah satu buah yang baik untuk ibu hamil. Berbagai khasiat dapat kita temukan dari kurma termasuk khasitanya untuk ibu hamil. Kurma bermanfaat untuk memperkuat dinding rahim dan juga mengatasi kram perut yang pada umumnya dialami oleh ibu hamil. Kurma juga mengandung zat besi, vitamin B kompleks, kalium, gula alami, serta berbagai gizi lainnya yang tentu bermanfaat untu ibu hamil dan janin yang dikandung.
SARAN
Konsumsilah buah yang baik untu ibu hamil dengan cara yang baik dan dengan jumlah yang pas (tidak berlebih). Karena sesuatu yang berlebihan maka akan mengahadirkan sesuatu yang tidak baik. Anda dapat berganti-ganti dalam mengkonsumsi buah-buah di atas, hal ini untuk menghindari kebosanan.
Semoga Bermanfaat

Posting Komentar untuk "8 BUAH YANG BAIK UNTUK IBU HAMIL"