Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Empat Hal yang Menyebabkan Susah Hamil

Kehadiran buah hati sangat dinanti oleh pasangan yang telah menikah. Tetapi kadang kala buah hati yang dinanti tidak kunjung datang. Berbagai upaya dan cara ditempuh untuk menjemput anak yang diidam-idamkan. Ada pasangan yang harus sabar menunggu beberapa tahun.

Sebenarnya apa saja penyebab para pasangan ini kesulitan memperoleh buah hati? Banyak penyebabnya, sangat kompleks. Tetapi secara umum ada empat hal yang menyebabkan masalah ini.

Susah hamil bisa disebabkan karena faktor kesehatan tubuh,maupun tingkat kualitas sel telur. Dan jika dirangkum, berikut 4 hal yang menyebabkan perempuan sulit untuk hamil


  • Faktor Usia
Penambahan usia menurunkan persentase peluang untuk dapat hamil, semakin anda menunda-nunda, maka akan semakin sulit anda untuk dapat hamil, meskipun kemungkinan untuk hamil tidak bisa dikatakan tidak ada sama sekali.
  • Masalah Pada Sel Telur
Masalah satu ini disebabkan oleh gangguan hormon. Dimana sel telur gagal atau sulit matang atau dikenal dengan anovulasi, dan biasanya perempuan yang mengalami masalah dengan anovulasi memiliki siklus haid yang kurang teratur.

  • Masalah Pada Sperma
Jangan menitikberatkan masalah hanya pada perempuan, pasangan yang belum segera mendapatkan keturunan juga bisa jadi disebabkan karena masalah kualitas sel sperma dari sang suami.

Kualitas sperma, meskipun tidak pasti, dapat dilihat dari teksturnya seperti tidak menggumpal atau encer, berwarna semu merah, maupun volume nya yang kurang, namun untuk mengetahui secara pasti kualitas dari sel sperma dibutuhkan pemeriksaan menggunakan mikroskop khusus.

Kebiasaan kurang sehat seperti merokok, dan sering berendam di air hangat dapat menjadi penyebab penurunan kualitas sel sperma.
Silahkan anda baca, benarkah tauge meningkatkan kesuburan ?
  • Faktor Kesehatan
Kondisi kesehatan anda seringkali menjadi penyebab kendala anda untuk dapat segera hamil, beberapa penyakit seperti masalah jantung, hipertensi maupun anemia, ginjal, diabetes, gangguan pada kelenjar tiroid, dan gangguan pada saluran tuba falopi dapat menghambat kehamilan, jika anda mengalami masalah dengan penyakit-penyakit tersebut, atau dikhawatirkan anda rentan akan gangguan kesehatan tersebut, baiknya anda datang dan berkonsultasi pada ahli medis untuk melakukan pemeriksaan kondisi kesehatan

Untuk anda yang mempunyai masalah sulit hamil, di indikasi memiliki salah satu dari masalah penyebab susah hamil di atas, dan ingin dapat segera hamil, silahkan anda baca tips cara agar cepat hamil.

Posting Komentar untuk "Empat Hal yang Menyebabkan Susah Hamil"