Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Buah Strawberry Bagi Ibu Hamil

Strawberry adalah buah merah cantik berbintik hitam dan menggoda. Rasanya yang manis dan sedikit masam ini banyak digemari tak hanya enak dimakan, namun juga sering dibuat juice atau di pakai hiasan kue. Dibalik rasa yang asam ini ternyata strawberry memiliki banyak vitamin. Strawberry merupakan buah dengan antioksidan tinggi yang dapat melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan yang disebabkan oleh bahan-bahan penimbun kanker. Strawberry juga mengandung vitamin C yang tidak kalah dengan buah jeruk, asam folat, potasium dan asam ellagic.
Delapan buah strawberry atau 1 gelas potongan strawberry mengandung 50 kalori dan tidak mengandung kolesterol, delapan buah strawberry memberi 30 mikrogram asam folat ini setara dengan 7,5 % kebutuhan asam folat harian ibu hamil yakni 400 mikrogram. Asam folat merupakan salah satu jenis vitamin B yang sangat penting bagi tubuh.
Menurut WHO orang dewasa membutuhkan 400 mikro gram asam folat per hari, sedangkan wanita hamil membutuhkan minimal 800 mikro gram asam folat per hari karena asupan asam folat bagi ibu hamil sangat penting.
Manfaat Asam Folat :
Berperan dalam pembentukan DNA pada proses Erithropoesis. Yaitu dalam pembentukan sel-sel darah merah atau Eritrosit (butiran-butiran darah merah), dan perkembangan sistem syaraf.
Mencegah Anemia.
Mencegah janin memiliki berat badan rendah.
Mengurangi resiko bayi prematur dan memiliki kelainan jantung.
Mencegah cacat tabung syaraf pada janin.
Selain itu Potassium yang dikandung oleh buah strawberry merupakan salah satu mineral yang dapat menurunkan tekanan darah. 1 gelas strawberry mengandung 270 miligram potassium, dan 1 gelas strawberry menyumbang sekitar 4 serat yang dapat menurunkan kolesterol darah dan menyehatkan saluran pencernaan, dan juga bermanfaat bagi jantung dan otak.

Manfaat buah stroberi bagi ibu hamil :
1. Sebagai asupan vitamin C yang tingkat keasamannya aman untuk lambung dan bermanfaat bagi pertumbuhan anak.
2. Menurunkan resiko kanker leher rahim, payudara, dan tenggorokan.
3. Memenuhi kebutuhan harian asam folat.
4. Untuk mencegah Leukimia.
5. Untuk peningkatan kekuatan otak dan menjaga penglihatan tetap jernih.
6. Untuk menjaga gigi anak-anak tetap sehat,
7. Meningkatkan daya tahan tubuh terhadap infeksi.
8. Menyehatkan saluran pencernaan dan bermanfaat bagi jantung dan otak.
Sebenarnya masih banyak lagi manfaatnya buah strawberry bukan hanya untuk ibu hamil, namun untuk semuanya.
Bagi calon ibu dan yang sudah menjadi ibu bahwa kesehatan itu sangat penting apa lagi kalau sudah menyangkut buah hati kita pasti apa pun akan dilakukan demi kebaikan si buah hati. Karena sekarang sudah tahu bahwa buah strawberry itu memiliki sangat banyak vitamin yang baik buat si ibu dan buah hatinya maka konsumsilah buah strawberry.. hehehehe…
Semoga bermanfaat, terimakasih.

Posting Komentar untuk "Manfaat Buah Strawberry Bagi Ibu Hamil"