Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menghindari Bayi Lahir Sungsang

Tips berikut ini adalah untuk mencegah atau bagaimana cara menghindari posisi bayi sungsang sebelum sampai pada masa persalinan, masalah ini banyak membuat para wanita yang merasa cemas ataupun was-was dalam menghadapi persalinan.
Sungsang di artikan sebagai kelainan letak bayi telah berada dalam kondisi sungsang. Yang menempatkan pada kondisi bokong di bawah dan kepala lebih jauh dari jalan lahir. Umumnya, bayi yang akan lahir memiliki posisi kepala yang mengarah ke bawah.
Untuk mencegah posisi jabang bayi dalam kondisi sungsang , berikut beberapa cara yang dapat dilakukan baik secara peribadi maupun berhubungan dengan medis :
Berpikirlah Positif
Dengan selalu berpikir positif, bayi akan menerima sinyal positif dari Anda sehingga membuat bayi berputar ke posisi yang benar jika posisi bayi Anda sungsang.
Tempelkan Benda Dingin
Dengan menempelkan benda dingin pada bagian kepala bayi akan membuat bayi menjauhi daerah dingin tersebut. Letakkanlah benda dingin tersebut dibagian atas perut sehingga kepala bayi akan menjauhi bagian atas perut tersebut dan mengarahkannya ke jalan lahir sang ibu.
Memutar Musik
Dengan memutar musik Anda juga bisa membuat bayi cenderung berada pada posisi normal. Cara ini dilakukan dengan meletakkan speaker pada daerah yang dekat dengan jalan lahir. Hal ini akan menyebabkan kepala bayi bergerak menuju jalan lahirnya.
Meminum Minuman Manis
Karena minuman manis yang mengandung banyak kandungan glukosa akan memberi energi tambahan bagi sang bayi untuk membuatnya aktif bergerak. Dengan aktifnya si bayi maka kemungkinan janin bergerak menuju posisi yang normal pun juga akan semakin tinggi.
Melakukan senam
Dengan cara seperti gerakan sujud dalam melakukan ibadah lakukan itu sehari 3 kali dalam waktu 30-40 menit. Cara tersebut sebelum kondisi kandungan berada pada usia 34-35 minggu usia kehamilan, jangan melakukan pijatan terhadap dukun pijat lakukan kareng hal tersebut dapat membahayakan kondisi janin dan ibu hamil, konsultasi secara rutin untuk mengecek setiap perkembangan janin.
Berolahraga renang
Berenang adalah salah satu jenis olahraga yang baik Anda lakukan saat hamil. Olahraga ini dapat membuat tubuh dan panggul Anda longgar dan rileks sehingga memungkinkan bayi Anda memutar tubuhnya secara alami.
Lakukan gerakan-gerakan ringan
Seperti halnya mengepel lantai namun mengepel lantai dengan cara jongkok tidak mengguanakan gagang kain pel melainkan mengepel seperti orang jepang, langsung memegang kain pelnya lakukan hal ini setiap hari dengan melakukan itu secara alamin bayi dapat memutar.


Itulah beberapa tips untuk memperbaiki kondisi bayi sungsang. Dengan begitu, masalah pada saat-saat yang dekat dengan persalinan dapat terhindar. Semoga dengan adaya beberapa cara tersebut, kasus sungsang dapat terhindari, dan dapat megurangi kondisi bayi terlahir dalam kondisi sungsang

Posting Komentar untuk "Menghindari Bayi Lahir Sungsang"