Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA MENGATASI BIBIR KERING SECARA ALAMI DAN CEPAT

CARA MENGATASI BIBIR KERING SECARA ALAMI DAN CEPAT


CARA MENGATASI BIBIR KERING SECARA ALAMI DAN CEPAT
CARA MENGATASI BIBIR KERING SECARA ALAMI DAN CEPAT
Salah satu bagian tubuh yang mampu menarik perhatian orang lain adalah bibir. Bagi setiap pria dan wanita, bibir ibarat salah satu pelengkap kharisma yang mampu meningkatkan rasa percaya diri. Namun apa yang terjadi apabila bagian tubuh ini mengalami masalah seperti kering atau bahkan pecah-pecah. Tentu saja penampilan sehari-hari menjadi terganggu dan menyebabkan hilangnya rasa percaya diri. Untuk mengatasi hal tersebut, ada  beberapa cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Melalui cara-cara ini dijamin bibir anda akan kembai indah dan memukau. Tak perlu perawatan mahal ke salon atau ke dokter. Cukup dengan bahan-bahan alami yang Anda di sekeliling kalian dan dapat ditemukan dengan mudah di pasar atau supermarket.

Cara mengatasi bibir kering secara alami kali ini memanfaatkan bahan-bahan alami seperti buah dan sayur yang dapat dengan mudah anda temui. Untuk lebih lengkapnya langsung saja simak 8 cara alami berikut ini :

1.        Mentimun
Kandungan vitamin C yang terdapat pada mentimun mampu mengembalikan kelembaban bibir secara alami. Caranya: Cukup dengan memijat bagian bibir secara perlahan menggunakan irisan timun minimal dua kali sehari.
2.       Wortel
Wortel sangat bermanfaat untuk melembabkan kulit yang salah satunya adalah kulit bibir. Caranya: Parut satu batang wortel lalu peras hingga diperoleh sari wortel. Minum sari wortelnya dan oleskan ampas sisa perasan wortel pada bibir hingga merata maka bibir pecah-pecah akan hilang dan warna bibir menjadi lebih cerah.
3.        Jeruk
Tidak perlu diragukan lagi tentang kandungan vitamin C yang terdapat pada buah jeruk. Hanya dengan mengonsumsinya secara langsung atau membuatnya menjadi jus masalah bibir kering dapat teratasi sekaligus mampu memperkuat daya tahan tubuh.


4.       Madu
Cairan manis yang berasal dari lebah ini memiliki manfaat untuk melembabkan kulit bibir. Madu merupakan pelembab yang juga memiliki sifat penyembuhan dan antibakteri untuk mengobati bibir pecah-pecah. Caranya: Oleskan saja madu pada bibir secara merata dan pijatlah secara perlahan agar bibir tetap lembab dan menjaganya agar tidak retak. Lakukan hal ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
5.       Tomat
Buah tomat ternyata memiliki kandungan vitamin C yang cukup ampuh untuk mengatasi bibir kering. Caranya: Oleskan irisan tomat pada bibir sambil memijatnya secara perlahan minimal 2 kali sehari agar kelembaban bibir dapat terjaga dengan baik
6.       Gula

Gula akan membantu pengelupasan sel-sel mati dari bibir pecah-pecah, untuk memulihkan kelembutan dengan lebih cepat.Caranya: Campur dua sendok teh gula dengan satu sendok teh madu, hingga lembut. Lalu oleskan campuran tersebut ke bibir dan biarkan selama 3-5 menit. Setelah itu, gunakan jari untuk menggosok campuran tersebut secara lembut di sekitar pada bibir untuk melonggarkan sel kulit mati. Cuci dengan air hangat.

Posting Komentar untuk "CARA MENGATASI BIBIR KERING SECARA ALAMI DAN CEPAT"