Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah Dengan Alami

Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah Dengan Alami


Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah Dengan Alami
Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah Dengan Alami
Banyak wanita mengalami kerontokan rambut dan tidak tahu cara mengatasi rambut rontok secara alami. Meskipun saat ini sudah banyak sekali produk perawatan rambut yang diklaim dapat mengatasi rambut rontok parah, namun ternyata masih banyak orang memilih cara tradisional menggunakan bahan alami. Yah, meskipun hanya menggunakan bahan alami ternyata hasilnya cukup efektif dan tentunya tidak memberikan efek samping pada kesehatan rambut. Tahukah anda bahwa rambut rontok itu merupakan hal yang wajar dan normal.

Selain itu perlu anda ketahui juga bahwa pertumbuhan rambut kita dibagi dalam 3 fase yakni fase pertumbuhan, fase istirahat, dan fase kerontokan. Nah setelah fase kerontokan tersebut maka rambut kita akan kembali tumbuh karena rambut rontok hanya sampai pada umbi, sedangkan papil atau bibit rambut dibawahnya sudah menyiapkan rambut baru sebagai penggantinya. Cara mengatasi rambut rontok secara alami bisa menjadi salah satu solusi terbaik karena cara tersebut sangat mudah dan hasilnya pun cukup efektif. Anda dapat menggunakan bahan-bahan alami seperti buah alpukat, kemiri, lidah buaya, dan masih banyak lagi. Nah berikut ini beberapa cara mengatasi rambut rontok parah secara alami yang dapat anda coba terapkan.

Berikut ini Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah Secara Alami :

1. Menggunakan lidah buaya
Kandungan dalam lidah buaya ternyata tak hanya mampu membuat rambut menjadi lebih sehat, tetapi juga lebih kuat dan mampu merangsang pertumbuhan rambut pada kulit kepala anda. Sebelum menerapkan cara ini basahi dulu rambut anda dan tunggu sampai setengah kering. Setelah itu usapkan lendir yang terdapat pada bagian daging lidah buaya. Usapkan pada rambut dan kulit kepala anda, biarkan 15 hingga 20 menit. Lakukan hal ini 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

2. Buah alpukat
Cara selanjutnya adalah dengan memanfaatkan buah alpukat. Anda dapat menggunakan buah alpukat sebagai masker rambut, karena kandungan protein yang terdapat pada buah yang satu ini sangat effektif untuk menguatkan rambut dan mampu memberi nutrisi pada rambut anda. Selain mampu menguatkan rambut, buah ini juga mampu merangsang pertumbuhan rambut anda. Caranya cukup dengan menghaluskan buah alpukat kemudian balurkan pada rambut serta kulit kepala anda. Diamkan 20 menit lalu bilas dengan shampo agar bersih.

 3. Kemiri
Kandungan minyak kemiri mampu membuat rambut menjadi lebih hitam, sehat dan mampu mengatasi masalah kerontokan rambut. Kandungan minyak kemiri mampu membuat akar rambut menjadi lebih kuat, dan mampu merangsang rambut untuk tumbuh pada bagian kulit kepala anda. Cara menggunakannya yakni dengan menyangrai kemiri yang sudah ditumbuk kasar. Setelah disangrai kemudian tumbuk sampai halus dan mengeluarkan minyak. Selanjutnya usapkan minyak kemiri tersebut pada rambut anda. Langkah terakhir yakni kramas dengan shampo agar rambut anda bersih.

4. Yogurt
Yogurt merupakan salah satu bahan yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah kerontokan rambut. Caranya sangat mudah, anda dapat mengoleskannya pada bagian kulit kepala dan biarkan 10 hingga 15 menit. Terapkan cara ini 2 hingga 3 kali dalam seminggu hingga anda mendapatkan hasil yang anda inginkan.

5. Bawang putih
Caranya yakni haluskan bawang putih dan gunakan sebagai masker rambut. Setelah dibalurkan tunggu selama beberapa menit dan langkah terakhir yakni keramas menggunakan shampo agar rambut anda bersih.

6. Minyak esensial
Beberapa minyak esensial yang terbukti dapat mengatasi rambut rontok yakni seperti minyak zaitun, minyak wijen, dan minyak kelapa. Anda dapat membalurkan minyak esensial pada rambut dan kulit kepala anda secukupnya dan lakukan juga pemijatan. Penerapan secara rutin 2 kali dalam seminggu dapat memberikan hasil yang maksimal.

7. Teh hijau

Cara yang satu ini cukup mudah, yakni buatlah teh panas seperti biasa dan tunggu sampai dingin. Setelah dingin basuhkan air teh tersebut keseluruh rambut anda. Diamkan kurang lebih selama 1 jam dan bilas rambut anda dengan shampo.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah Dengan Alami"