Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Tumit Kaki Pecah-Pecah

Cara Mengatasi Tumit Kaki Pecah-Pecah

            Masalah tumit pecah atau retak sering dialami oleh banyak orang yang biasanya menyebabkan kurangnya percaya diri bahkan bisa timbul rasa sakit. Biasanya tumit pecah-pecah timbul saat kondisi cuaca panas seperti musim kemarau. Terkadang juga disebabkan kurangnya kebersihan dan perawatan untuk sebagian orang. Kamu para wanita tentunya ingin memiliki tumit kaki yang mulus dan halus bukan? Tanpa mengeluarkan banyak uang.
Di bawah ini adalah cara mengatasi tumit kaki pecah atau retak dengan bahan-bahan tradisional alami yang ada di sekitar kita.
Cara Mengatasi Tumit Kaki Pecah-Pecah
Cara Mengatasi Tumit Kaki Pecah-Pecah

Cara mengatasi kaki pecah :

1.        Minyak zaitun
Bahan pertama yang dapat mengatasi kaki pecah secara alami adalah minyak zaitun. Caranya adalah pertama panaskan minyak zaitun. Lalu oleskan dan lakukan pemijatan pada tumit dan sekitarnya. Lakukan secara perlahan dan merata hingga sekitar 16 menit. Sangat bagus jika cara ini dilakukan setiap malam hari menjelang akan tidur secara rutin. Hasilnya bisa terlihat secara nyata pada pagi hari.

2.        Buah mentimun
Cara selanjutnya adalah dengan bantuan mentimun yang mana buah ini memang sangat bagus dalam melembabkan kulit kering.  Caranya adalah dengan menghaluskan buah mentimun secukupnya. Oleskan secara merata pada bagian tumit sembari memijatnya dan biarkan selama 10 menit. Bilas dengan air beersih dan keringkan dengan handuk.

3.        Jeruk nipis
Jeruk nipis merupakan salah satu bahan yang sering digunakan sebagai bahan kosmetik, perawatan kulit dan kecantikan. Jeruk nipis juga mempunyai khasiat menghalus tumit yang kasar dan retak-retak. Caranya cukup dengan memotong jeruk nipis menjadi dua bagian lalu gosokkan bagian dalam jeruk pada tumit secara merata.

4.        Rendam dengan air garam
Ambil 3 sendok lalu larutakan dengan air hangat pada baskom. Kemudian rendamlah kaki sekitar 10 menit sembari menggosok tumit yang pecah, gunakan batu apung dalam menggosok kaki untuk memperoleh hasil yang maksimal.

5.        Scrub Mentega Putih

Cara mengatasi kaki pecah selanjutnya adalah deng bantuan mentega putih dan gula. Campur mentega putih dengan gula pasir dan oleskan pada tumit kaki anda yang pecah dan kasar seperti saat menerapkan pelembab kulit.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Tumit Kaki Pecah-Pecah"