Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Khasiat Utama Madu Untuk Kecantikan

Khasiat Utama Madu Untuk Kecantikan

Khasiat Utama Madu Untuk Kecantikan
Khasiat Utama Madu Untuk Kecantikan
Madu merupakan makanan yang tidak diragukan lagi khasiat dan manfaatnya untuk kesehatan. Mengkonsumsi madu di pagi hari dapat memenuhi sebagian nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk beraktivitas. Keajaiban madu ternyata tidak hanya untuk kesehatan saja, madu juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Berikut ini beberapa khasiat madu untuk kecantikan yang harus kamu ketahui :

1. Pelembab kulit
Madu memiliki khasiat untuk melembabkan kulit. Tekstur dan kandungan madu mampu membuat kulit kering terlihat segar kembali. Gunakan madu murni sebagai masker wajah atau pelembab bibir untuk mendapatkan hasil yang baik. Jika untuk badan, pilih kosmetik yang mengandung ekstrak madu di dalamnya.

2. Pembersih wajah
Selain dapat melembabkan kulit, madu juga berkhasiat sebagai pembersih wajah untuk menyegarkan kulit. Cukup campurkan madu dengan perasan jeruk nipis dan putih telur, campuran ini akan membuat wajah lebih bersih dan cerah. Aplikasikan seluruh wajah hingga bagian leher lalu bilas dengan air hangat.

3. Mengangkat sel kulit mati
Campur madu murni dengan susu bubuk dan minyak esensial, kemudian aplikasikan pada tubuh. Scrub madu akan mengangkat sel kulit mati dan meregenerasikannya kembali. Campuran ini juga bisa dipakai sebagai campuran air mandi. Cukup campurkan ke dalam bath tub air hangat dan tubuh akan terasa lebih segar.

4. Nutrisi rambut
Selain untuk kulit muka dan tubuh, madu juga bisa berfungsi sebagai conditioner atau masker alami bagi rambut. Cukup campurkan madu dengan minyak zaitun, aduk rata hingga menyatu, lalu oleskan secara merata pada rambut dari kulit hingga ujung. Bilas bersih dengan menggunakan shampo.

5. Obat jerawat
Antioksidan yang terkandung di dalam madu mampu mengobati jerawat dengan efektif. Cukup aplikasikan madu murni di titik jerawat, diamkan selama beberapa menit, bilas dengan air hangat dan lakukan secara rutin selama beberapa hari. Tunggu dan lihat hasilnya. Ini akan lebih alami dibandingkan dengan krim jerawat yang beredar di pasaran.


Itulah manfaat madu untuk kecantikan. Jika ada madu di rumah, selain untuk dikonsumsi madu juga bisa diaplikasikan pada pemakaian luar yang juga bermanfaat. Gimana, apa kamu sudah pernah mencobanya? Semoga bermanfaat...

Posting Komentar untuk "Khasiat Utama Madu Untuk Kecantikan"