Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kualitas Obat Tradisional Panas Dalam

Kualitas Obat Tradisional Panas Dalam

Kualitas Obat Tradisional Panas Dalam
Kualitas Obat Tradisional Panas Dalam
Beberapa orang masih belum mengerti apa itu yang dinamakan penyakit panas dalam. Penyakit ini sudah lama menjadi sesuatu yang mengganggu pada kesehatan banyak orang. Ada juga banyak obat tradisional panas dalam yang sudah bisa dimanfaatkan sekarang ini. Panas dalam merupakan gejala akan munculnya penyakit seperti gangguan pencernaan, gangguan tenggorokan, kelelahan, dan juga adanya ketidak seimbangan hormon pada tubuh. Tanda-tanda yang sering muncul adalah bibir yang pecah-pecah, radang tenggorokan, dan juga sariawan.
Pada umumnya orang yang terkena panas dalam akan memanfaatkan obat-obatan medis untuk mengatasi masalah kesehatan ini. Akan tetapi sekarang ada banyak pengobatan herbal panas dalam yang bisa dimanfaatkan. Manfaat utama pengobatan herbal adalah untuk menghindari efek samping yang bisa timbul dan mungkin takkan memerlukan biaya sama sekali. Penyebab utama dari penyakit ini adalah terlalu banyak makan gorengan, cuaca yang buruk, kekurangan vitamin C, masalah dehidrasi, dan banyak masalah-masalah lainnya. Bayi cenderung rentan terkena panas dalam dibandingkan dengan orang dewasa atau siapapun itu.

Berikut ini pengobatan herbal yang biasanya diaplikasikan untuk mengobati panas dalam adalah:

1.        Air kelapa muda.
Selain rasa dari air kelapa muda yang lezat, ternyata ada banyak sekali manfaat kesehatan yang dimiliki air kelapa muda. Efek positifnya adalah untuk dijadikan pengobatan panas dalam tanpa efek samping. Air kelapa muda juga bisa dimanfaatkan untuk bayi dalam menyembuhkan penyakit panas dalam. Pengolahan air kelapa bisa langsung diminum dengan gula aren atau dminum kelapa muda murni tanpa diberi gula.

2.        Cincau.
Cincau adalah bahan yang tepat untuk pendingin badan. Cincau dapat dicampur dengan madu dan dikonsumsi setidaknya 2 kali sehari supaya meredakan panas dalam pada anak. Selain untuk menyembuhkan panas dalam, cincau juga terbukti efektif untuk memberikan rasa kenyang pada anak. Cincau juga mudah diperoleh dipasaran sana dan bisa dicampur dengan ragam jenis bahan-bahan lain untuk menunjang kualitas kesehatan pada tubuh.


3.        Kacang hijau

Kacang hijau sudah lama dikenal sebagai obat tradisional panas dalam yang efektif dan manjur. Selain bisa dimanfaatkan untuk mengobati panas dalam, kacang hijau juga terbukti ampuh mengatasi masalah-masalah kesehatan lain. Campuran yang dapat digunakan sebagai pelengkap kacang hijau adalah jahe atau juga gula batu. Apapun jenis pengobatan yang dilakukan, yang terpenting adalah untuk mengkonsumsinya secara teratur.

Posting Komentar untuk "Kualitas Obat Tradisional Panas Dalam"