Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengkonsumsi Semut Jepang Untuk Obat

Cara Mengkonsumsi Semut Jepang Untuk Obat

Cara Mengkonsumsi Semut Jepang Untuk Obat
Cara Mengkonsumsi Semut Jepang Untuk Obat
Semut  jepang merupakan serangga berbadan kecil yang selama ini hanya ktia perhatikan jika megerubungi makanan-makanan manis ternyata bukan hanya makhluk yang membuat kotor rumah. Semut Jepang merupakan hewan yang jika dikonsumsi memberikan banyak manfaat kesehatan. Sebelum kita membahas cara makan semut Jepang, mari kita kenali sekilas mengenai hewan yang satu ini.
Di Jepang, terdapat sekitar 200 spesies semut yang dalam bahasa negara tersebut dinamai “Ari”. Spesies-spesies tersebut termasuk Pachycondyla pilosior, Ponera swezeyi, Solenopsis japonica, Camponotus nipponicus, Polyergus samurai serta banyak lagi. Berbeda dengan semut kebanyakan di sekitar rumah kita, semut jepang memiliki badan yang keras. Semut-semut ini memiliki sayap, namun tidak bisa menggunakannya untuk terbang. Hewan yang hidup berkelompok ini bereproduksi dengan sangat cepat dan tidak memakan satu sama lainnya.

Budidaya semut Jepang menjadi marak setelah banyak orang menemukan khasiat dari mengonsumsi jenis-jenis serangga ini.
1.       Siapkan bibit semut jepang, sekitar 3 ekor atau lebih karena akan baik hasil perkembangbiakannya dalam menghasilkan populasi yang banyak.
2.        Sediakan tempat seperti toples ataupun baskom yang tertutup, lalu diberi lubang kecil untuk saluran udara.
3.       Siapkan ragi tape, yang berfungsiuntuk sebagai permentasi tape.
4.       Siapkan tempatnya yang memiliki suhu berkisar 30 derajat atau dalam kondisi sedang. Siapkan kapas yang berfungsi untuk tempat perkembangbiakan semut jepang, kapas disesuaikan dengan toples atau baskom tempat berkembangbiaknya semut jepang.

Manfaat Semut Jepang
Di antara manfaat yang bisa didapat dengan cara makan semut Jepang tersebut antara lain:
1.       Bisa menurunkan kadar kolesterol pada darah seseorang.
2.       Bisa membantu pemulihan,meringankan, serta menyembuhan penyakit Jantung.
3.       Sebagai obat asam urat, sehingga jika kadar asam urat Anda sudah terlampau tinggi, mengkonsumsi semut Jepang akan membantu mengobati berbagai penyakit-penyakit yang menjadi dampaknya.
4.       Pereda hipertensi. Semut Jepang bisa menstabilkan tekanan darah pada penderita penyakit tekanan darah tinggi.
5.       Menstabilkan kadar gula darah pada penderita atau orang-orang yang rawan terkena penyakit diabetes.
6.       Meningkatkan vitalitas pria dan wanita agar tidak loyo setelah melakukan kegiatan sehari-hari yang super padat.
7.       Sebagai obat penyakit hati atau hepatitis

Ada beberapa cara mengkonsumsi semut Jepang untuk mendapatkan khasiatnya. Cara yang pertama dan paling populer adalah dengan memasukkan semut Jepang ke dalam sebuah kapsul kosong. Belilah sebuah kapsul kosong dari apotek atau toko obat yang berasal dari bahan rumput laut. Kemudian, isilah kapsul tersebut dengan seekor semut Jepang. Untuk mengkonsumsinya, Anda bisa langsung menelan kapsul ini atau menggunakan bantuan bahan makanan lain seperti pisang. Cara kedua adalah dengan memasukkan satu atau dua ekor semut Jepang ke dalam segelas air atau teh panas. Setelah serangga tersebut mati, Anda bisa mencampurkan sedikit air dingin agar menjadi hangat dan meminumnya.



Posting Komentar untuk "Cara Mengkonsumsi Semut Jepang Untuk Obat"