Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Kemungkinan Penyebab Miss V Sakit

Inilah Kemungkinan Penyebab Miss V Sakit

Inilah Kemungkinan Penyebab Miss V Sakit
Inilah Kemungkinan Penyebab Miss V Sakit
Miss V Sakit seringkali dialami oleh kebanyakan wanita. Masalah miss V atau vagina terasa sakit tidak boleh disepelekan, harus segera diatasi. Merawat kesehatan organ intim bagi wanita itu wajib dilakukan. Agar terhindar dari berbagai penyakit yang bisa ditimbulkan jika Anda tidak menjaga kebersihan vagina. Nah, apa sajakah masalah yang sering dialami vagina dan bagaimana solusinya. Berikut delapan masalah yang sering dialami vagina beserta solusinya :

1. Miss V Sakit Karena Benjolan Aneh
Jangan panik! Benjolan atau tanda pada organ intim bisa hal biasa yang mungkin tidak serius, seperti yang dikatakan oleh Ob-Gyn Alyssa Dweck, M.D penulis buku V is For Vagina. “Itu bisa apa saja, dari yang tumbuh dari garis rambut hingga kista sebaceous ,” ujar Dweck. Dweck menyarankan untuk membasuh benjolan dengan air hangat dan mengoleskan sedikit krim hidrokortison jika kelihatannya meradang. Jika vagina terasa sakit, segeralah periksa ke dokter.
2. Miss V Sakit Karena Bau Tak Sedap
Mencium bau tak sedap di garis bikini atau pakaian dalam Anda? Sesuatu bisa saja terjadi. Aroma tak enak pada organ intim ini bisa disebabkan oleh banyak hal. Jika cairan berbau busuk kemungkinan Anda terkena infeksi bakteri seperti vaginosis atau ulkus mulut. “Anda memerlukan antibiotik untuk mengobatinya. Pemicu lainnya adalah bau bekas pembalut yang tidak buru-buru diganti,” saran Dweck.
3.  Miss V Sakit Karena Berdarah Saat Tidak Menstruasi
Pendarahan bukan di periode menstruasi disebabkan ketidakseimbangan hormonal dari pil KB. Dugaan lain kemungkinan disebabkan tanda infeksi, kehamilan atau polip pada leher rahim Anda. Namun, jika pendarahan terjadi setelah Anda berhubungan intim, Anda harus segera periksa ke dokter untuk melakukan tes kesehatan yang berkaitan dengan penyakit gonore dan klamidia.
4.  Miss V Sakit Karena Merasa Gatal
Merasakan gatal terus menerus seperti semut sedang berjalan di dalam pakaian dalam Anda adalah indikasi terkena infeksi jamur atau bakteri vaginosis. Rasa gatal bisa juga disebabkan reaksi kulit sensitif karena sabun mandi, sabun khusus vagina, atau bahkan deterjen yang menempel di pakaian dalam.
5.  Miss V Sakit Saat Kencing dan Bercinta
Jika vagina terasa sakit ketika kencing atau berhubungan intim, bisa jadi ini adalah indikasi organ vagina atau bagian vulva terkena infeksi atau penyakit menular seksual. “Segera periksa ke dokter jika sakit di vagina terus berlanjut selama lebih dari dua hari. Tapi jika rasa sakit terjadi hanya sesekali, kemungkinan organ vagina mengalami kekeringan. Gunakan cairan lubrikasi sebagai solusi,” jelas Dweck.
6. Miss V Sakit Karena Vagina Terasa Turun
Dweck mengatakan bahwa rata-rata pasien yang mengeluhkan hal tersebut datang dari penggemar olahraga sepeda atau sepeda di tempat gym. “Pastikan sepeda atau tempat gym Anda memiliki bantalan kursi yang bagus dan empuk untuk menghindari rasa sakit di area bawah pinggang dan otot vagina,” saran Dweck.
7.  Miss V Sakit Karena Kekeringan
Rasa kering tidak hanya terjadi pada organ intim wanita di usia lanjut. Kondisi pasca kehamilan atau pengaruh mengonsumsi obat-obatan tertentu seperti anthistamines atau antidepressants bisa menjadi penyebabnya.
8.  Miss V Sakit Karena Bagian Dalam Vagina Sakit

Perasaan sakit di dalam vagina terutama selama berhubungan intim kemungkinan dipicu endometriosis atau kista ovarium.

Posting Komentar untuk "Inilah Kemungkinan Penyebab Miss V Sakit"