Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Konsumsi Makanan Ini Bisa Bikin Organ Intim Wanita Sehat

Konsumsi Makanan Ini Bisa Bikin Organ Intim Wanita Sehat

Konsumsi Makanan Ini Bisa Bikin Organ Intim Wanita Sehat
Konsumsi Makanan Ini Bisa Bikin Organ Intim Wanita Sehat
Organ intim wanita merupakan salah satu organ tubuh yang penting untuk diperhatikan selain organ tubuh lainnya. Karena melalui organ intim wanita ini kebutuhan seksual dan reproduksi dilakukan. Organ intim wanita ini juga sangat sensitif sehingga mudah diserang berbagai penyakit berbahaya. Misalnya keputihan, infeksi saluran kemih, infeksi bakteri, berbagai iritasi, kista, kanker, dan sebagainya yang bisa menimbulkan sakit serta perasaan yang tidak nyaman. Untuk menjaganya tetap sehat, Anda perlu mengkonsumsi makanan yang bisa menyehatkan organ intim wanita. Tidak semua makanan yang harus Anda konsumsi, ada beberapa makanan yang baik untuk Anda konsumsi. Dan makanan ini bisa mencegah infeksi di daerah organ intim wanita dan membuatnya sehat.
Makanan Yang Menyehatkan Organ Intim Wanita
Mengkonsumsi makanan sehat tidak hanya meningkatkan kekebalan tubuh, tetapi juga melindungi organ intim wanita. 5 makanan berikut dipercaya bisa menjaga vagina Anda menjadi sehat.

1.      Makanan Kaya Vitamin C
Untuk membuat organ intim wanita tetap sehat, konsumsi banyak buah-buahan yang kaya akan vitamin C. Dengan mengkonsumsi makanan yang kaya vitamin C dapat melawan infeksi jamur. Selain itu, makanan kaya vitamin C juga dapat membantu menjaga mood. Sebab, kekurangan vitamin C dapat menyebabkan perubahan psikologis.
2.      Bawang Putih
Bawang putih dikenal memiliki banyak khasiatnya untuk kesehatan. Bukan cuma bagus untuk tubuh, bawang putih ternyata juga baik untuk kesehatan organ intim wanita. Bawang putih memiliki sifat antimikroba yang dapat melawan infeksi jamur. Hal tersebut tentu sangat berguna untuk mencegah infeksi jamur di sekitar vagina.
3.      Ubi Jalar
Ubi jalar ternyata juga merupakan salah satu makanan yang baik untuk organ intim wanita. Ubi jalar mengandung banyak vitamin A yang dapat menjaga kesehatan dinding rahim. Selain itu, juga baik untuk wanita hamil dan menyusui karena membantu sintesis hormon.
4.      Kedelai
Kedelai kaya akan fitoestrogen yang dapat membantu dalam melumasi vagina, khususnya bagi mereka yang memasuki masa menopause. Ini merupakan salah satu makanan terbaik dan sehat untuk organ intim wanita. Selain itu, kedelai juga mengandung isoflavon yang dapat meningkatkan kepadatan tulang pada wanita dan menawarkan perlindungan terhadap osteoporosis.
5.      Yogurt

Yogurt dibuat dari susu yang difermentasi dan mengandung bakteri yang baik untuk tubuh maupun vagina. Karena mengandung bakteri baik yang masih hidup dan aktif (probiotik), yogurt bisa menghindarkan Anda dari bahaya infeksi. Selain itu, yogurt juga bisa membantu untuk mempertahankan tingkat pH yang sehat di area vagina. Anda pun bisa menambahkan makanan sehat ini ke dalam menu harian Anda, dengan dicampur buah-buahan segar.

Posting Komentar untuk "Konsumsi Makanan Ini Bisa Bikin Organ Intim Wanita Sehat"