Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh Kita

Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh Kita

Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh Kita
Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh Kita
Air putih mampu memperlancar sistem pencernaan kita. Mengingat, tubuh manusia dewasa itu 60% terdiri dari air. Karenanya, apabila kebutuhan cairan pada tubuh kita terpenuhi, maka kita pun akan terhindar dari sembelit. Sebab cairan yang terdapat dalam proses pencernaan selain berguna untuk menyerap nutrisi, ia juga berfungsi sebagai pembentuk massa kotoran manusia. Selain itu, air putih juga dapat membantu tubuh kita untuk membuang racun dengan melalui air seni yang kita keluarkan. Sehingga memang sangat dianjurkan apabila kita ingin sehat dan tak gampang sakit maka perbanyaklah minum air putih.

1.      Manfaat Air Putih Untuk Kulit
manfaat air putih juga bisa menjadi salah satu alternatif jika kita ingin terlihat awet muda dan terlihat bugar setiap harinya. Karena air putih juga ternyata mampu untuk membuat kulit kita menjadi lebih segar dan jauh dari kesan kusam.

2.      Manfaat Air Putih Untuk Berat Badan Ideal
Jika kita menginginkan memiliki berat badan yang ideal dan proporsional. Maka salah satu jalan yang mudah dan tak membuang banyak uang adalah dengan mulai mencukupi asupan air putih perharinya. Sebab, air putih sanggup menahan nafsu makan kita yang seringkali berlebihan. Manfaat air putih selain itu juga ia bisa membantu proses pembuatan sel-sel tulang kita yang baru. Dengan meminum air putih secara kontinu dan berkala, kita pun seperti sedang berinvestasi jangka panjang pada tubuh kita. Mengingat, dengan air putih kita pun bisa membantu mencegah penyakit batu ginjal dan jantung yang bisa menyerang kita. Karena batu ginjal sendiri adalah batu yang mengendap di tubuh kita akibat pengendapan senyawa seperti garam, urat, fosfat dalam piala ginjal. Oleh sebab itu, dengan memperbanyak meminum air putih inilah senyawa-senyawa itu pun nantinya akan ikut larut bersama air seni yang kita keluarkan.

Bagaimanapun juga, air putih adalah air minum yang paling baik dan menyehatkan bagi tubuh kita. Karena ia juga tak menggunakan bahan pewarna, bahan pengawet, soda, kafein, dan sebagainya yang rasanya memiliki efek bagi tubuh. Lebih jauh, dengan meminum air putih otak kita yang memang sebagian besar terdiri dari air pun akan lebih fresh dan segar. Imbasnya kita pun dapat berpikir lebih baik, lebih berkonsentrasi, dan lebih awas. Maka dari itu, minum air putih delapan gelas atau setara 2 liter perhari itu sangatlah penting bagi tubuh supaya kita terhindar dari penyakit. Apalagi dalam kesehariannya, kita banyak sekali melakukan aktivitas yang menguras tenaga sehingga membuat cairan di tubuh kita berkurang. Minum air putih hangat sangat baik untuk menghangatkan badan, terlebih jika kondisi dingin saat musim penghujan. Demikian juga, apabila kebutuhan cairan itu tidak segeran dipenuhi maka tubuh kita pun akan lebih cepat lelah dan mengakibatkan produktifitas kita menurun. Baiklah, mari meminum lebih banyak air putih, karena kita pun telah mengetahui berbagai macam manfaat air putih bagi tubuh kita.

Posting Komentar untuk "Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh Kita"