Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan
Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan
Minyak zaitun adalah sebuah minyak yang didapatkan dari buah zaitun dan mempunyai beberapa jenis. Dipasaran sendiri setidaknya ada 3 jenis minyak zaitun, mulai dari minyak zaitun biasa, virgin, dan extra virgin. Untuk membedakan setiap jenis tersebut dapat dilihat dari proses pengolahan dan juga kualitas buah zaitun yang diperas untuk diambil minyaknya. Kandungan minyak zaitun sangat bermanfaat untuk kesehatan. Namun selain itu minyak alami ini juga kerap dimanfaatkan untuk perawatan tubuh seperti kecantikan kulit dan rambut. Salah satu kandungan dalam minyak ini adalah omega 9 atau asam oleat. Karena kandungan ini merupakan lemak tak jenuh tunggal maka salah satu manfaat minyak zaitun yakni mengatasi atau menurunkan kolesterol tinggi dalam tubuh.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan:

1. Menjaga kesehatan jantung
Untuk menjaga kesehatan jantung anda dapat mengonsumsi minyak zaitun 2 sendok makan perharinya. Kandungan lemak tak jenuh dan antioksidan dalam minyak ini secara tidak langsung akan menjaga kesehatan jantung anda.

2. Meningkatkan kadar kolesterol baik atau HDL
Apabila kada kolesterol jahat dalam tubuh anda tinggi, anda dapat mengonsumsi minyak zaitun secara rutin guna mengatasinya karena minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh yang dapat meningkatkan kadar kolesterol baik dan menurunkan kadar kolesterol jahat.

3. Mencegah kanker
Kerusakan sel dapat memicu terjadinya kanker, untuk mencegahnya anda dapat mengonsumsi minyak zaitun secara rutin karena dalam minyak ini terkandung Polyphenol, yakni antioksidan.

4. Dapat menurunkan berat badan
Apabila anda ingin menurunkan berat badan, anda dapat mulai mengonsumsi minyak zaitun 1-2 sendok makan setiap harinya. Namun konsumsi minyak ini 2 jam sebelum makan.

 5. Mengatasi rambut rontok
Apabila anda mengalami kerontokan rambut cobalah mencampurkan 2 sendok makan minyak zaitun dengan 1 sendok makan minyak kelapa, setelah itu balurkan pada rambut anda. Tunggu beberapa saat kemudian bilas rambut sampai bersih dengan air. Minyak zaitun ini dapat menekan hormon DTH penyebab rambut rontok.

6. Mencegah osteoporosis
Minyak zaitun dapat membantu penyerapan kalsium sehingga dapat mencegah terjadinya pengeroposan tulang atau osteoporosis.

7. Mengatasi bibir kering dan pecah-pecah

Bibir kering dan pecah-pecah dapat disebabkan karena berbagai faktor. Nah untuk mengatasinya anda dapat mencoba mengoleskan minyak zaitun pada bibir anda.

Posting Komentar untuk "Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan"