Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Asam Jawa Dengan Segudang Manfaatnya Bagi Kesehatan

Asam Jawa Dengan Segudang Manfaatnya Bagi Kesehatan

Asam Jawa Dengan Segudang Manfaatnya Bagi Kesehatan
Asam Jawa Dengan Segudang Manfaatnya Bagi Kesehatan
Pada umumnya, Asam Jawa banyak digunakan masyarakat sebagai bumbu masak. Namun tahukah Anda? Bahwa Asam Jawa memiliki segudang manfaat bagi kesehatan maupun kecantikan. Nutrisi dan vitamin yang terkandung pada buah ini, disinyalir mampu mengobati dan meringankan beberapa keluhan kesehatan. Dilansir dari stylecraze.com, inilah beberapa manfaat dari Asam Jawa.




1.      Meningkatkan Metabolisme Tubuh
Minum ramuan Asam Jawa yang dicampur dengan madu atau gula jawa, bisa membantu Anda meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Bukan hanya itu saja, Asam Jawa juga bisa membantu keberhasilan program diet.

2.      Mengobati Gangguan Empedu
Kandungan air asam yang terkandung dalam buah disinyalir bisa mengobati gangguan empedu. Selain itu, asam juga dikenal sebagai buah yang mampu membantu tubuh untuk melawan infeksi karena virus.

3.      Memperbaiki Kesehatan Perut
Nutrisi dan air asam dari buah ini dikatakan mampu melawan virus dan bakteri dalam tubuh. Salah satunya adalah bakteri dan virus penyebab gangguan kesehatan perut. Bagi Anda yang mengalami radang usus, sakit maag ataupun lambung tentu tidak perlu takut untuk mengkonsumsi Asam Jawa. Campurkan Asam Jawa, susu, lemon dan madu lalu gunakan sebagai obat. Minum secara teratur dan dapatkan perut sehat.

4.      Menjaga Kesehatan Jantung
Penyakit jantung adalah penyakit yang banyak ditakuti oleh masyarakat dunia. Demi menjaga diri dari gangguan jantung, Anda disarankan mengkonsumsi Asam Jawa. Mengingat buah ini mampu mencegah proses oksidasi kolesterol, tidak heran jika Asam dikatakan baik untuk jantung.

5.      Mengobati Diabetes
Asam Jawa mengandung sifat yang mampu memblokir karbohidrat lebih pada tubuh. Tidak heran jika buah ini juga dikatakan sebagai buah yang mampu membatu Anda terbebas dari penyakit diabetes. Tidak sedikit pengobatan tradisional menggunakan asam jawa sebagai obat diabetes dan menurunkan gula darah dalam tubuh.

6.      Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Banyaknya zat antioksidan yang terdapat dalam buah ini, menjadikan Asam Jawa sebagai ramuan mujarab yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Antioksidan dari buah ini disinyalir mampu melindungi tubuh dari radikal bebas yang berbahaya.
7.      Mencegah Risiko Kanker
Antioksidan yang tinggi dari Asam Jawa dikatakan bisa menurunkan risiko penyakit kanker.



Posting Komentar untuk "Asam Jawa Dengan Segudang Manfaatnya Bagi Kesehatan"