Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Cara Menjaga Kesehatan Ibu Hamil & Janin Sejak Trimester Pertama


6 Cara Menjaga Kesehatan Ibu Hamil & Janin Sejak Trimester Pertama

6 Cara Menjaga Kesehatan Ibu Hamil & Janin Sejak Trimester Pertama
Selamat Datang diBlogg saya, semoga bermanfaat bagi kita semua… Selamat ya, Mum! Beberapawaktu lalu, dokter menyampaikan kabar gembira bahwa Mum positif hamil. Begitumenerima berita ini, Mum sudah harus mempersiapkan diri demi kesehatan Mum danjanin dengan mengonsumsi makanan bergizi serta susu ibu hamil.

Menjadi ibu hamil adalah anugerah bagi setiap wanita. Setuju, Mum? Ya, tentunya masa trimester awal jugamenjadi masa penting bagi pertumbuhan janin. Olehkarena itu, demi kesehatan Mum dan si Kecil di dalam kandungan, perhatikanbeberapa hal di bawah ini, yuk!

1.      Rutin memeriksakan diri kedokter kandungan
Mum dapatberkonsultasi mengenai kehamilan dan perkembangan janin pada dokter kandungan.Ahli medis ini juga akan memberikan berbagai pengetahuan seputar cara menjagakesehatan Mum dan janin, nutrisi ibu hamil yangdiperlukan, hingga petunjuk aktivitas fisik yang aman. Dokter juga akan memeriksakondisi kesehatan dan tekanan darah, serta mengukur berat badan Mum.

2.      Cukupi kebutuhan AsamFolat
Asam Folatberperan dalam melindungi janin dari risiko kelainan otak dan sumsum tulangbelakang. Mum membutuhkan Asam Folat sebanyak 400 mcg setiap harinya. Sumbermakanan yang mengandung Asam Folat adalah bayam, asparagus, brokoli, serta buahjeruk.

3.      Berhenti merokok
Asap rokok tentunyadapat membahayakan kesehatan Mum dan janin di dalam kandungan. Janin yangterkena dampak asap rokok pun bisa mengalami kondisi berat badan rendah padasaat lahir nanti. Tak hanya itu, ibu hamil yang merokok memiliki risikokeguguran lebih tinggi.

4.      Berhati-hati dalammengonsumsi obat-obatan
Hindarisembarangan mengonsumsi obat-obatan yang dijual bebas, apabila Mum mengalamisakit seperti flu atau batuk. Obat-obatan tersebut mungkin saja berdampaknegatif bagi sang janin. Agar lebih aman, konsultasikan kepada dokter sebelum mengonsumsiobat guna menjaga kesehatan dan petumbuhan janin.

5.      Perhatikan asupan ibu hamil
Makanantidak hanya memenuhi kebutuhan nutrisiMum, tetapi juga asupan bagi sang janin. Perbaikilah pola makan Mum denganmengonsumsi menu seimbang. Pada trimester pertama, Mum tidak memerlukan terlalubanyak kalori. Hati-hati juga dalam memilih makanan. Tahukah, Mum? makanan-makananseperti telur setengah matang atau mentah, kerang mentah tidak dianjurkan untukdikonsumsi. Hal ini karena ibu hamil lebih rentan terserang bakteri darihidangan yang belum matang.

6.      Siasati morning sickness
Morning sickness kerap dialami ibu hamil padatrimester pertama. Mum akan merasakan mual sebagai gejala kehamilan yang palingnyata, karena adanya perubahan hormon di dalam tubuh. Mual dan muntah bisaterjadi sepanjang hari, namun yang terburuk adalah pada pagi hari. Mum dapatmensiasatinya dengan mengonsumsi makanan tinggi Protein, seperti keju, daging, susu ibu hamil, atau biskuit. Pilihan lain adalah jus buahatau air jahe. Apabila kondisi mual dan muntahnya tidak kunjung mereda,sebaiknya Mum berkonsultasi kepada dokter.

Untuk bantu penuhinutrisi Mum dan janin,Frisomum Gold diperkaya dengan protein yang lebih mudah dicerna olehtubuh. Ini karena Friso diproduksi dengan Single Process, di mana susu tidak dipanaskan secaraberlebih, sehingga kualitas nutrisinya tetap terjaga dan dapat mudah diseraptubuh. Dengan begitu, Mum bisa menikmati manfaat nutrisi susu ibu hamil ini dengan optimalsejak trimester awal kehamilan.

Posting Komentar untuk "6 Cara Menjaga Kesehatan Ibu Hamil & Janin Sejak Trimester Pertama"