Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Manfaat Rambutan untuk Ibu Hamil


7 Manfaat Rambutan untuk Ibu Hamil
7 Manfaat Rambutan untuk Ibu Hamil


Selamat Datang diBlogg saya, semoga bermanfaat bagi kita semua… Buah rambutan merupakan salah satu buah yang dianjurkan dikonsumsi oleh ibu hamil. Buah rambutan mempunyai beragam manfaat untuk ibu hamil. Beberapa manfaat buah rambutan untuk ibu hamil antara lain :
1.      Sebagai antioksidan alami untuk ibu hamil
Buah rambutan kaya akan vitamin C untuk ibu hamil. Vitamin C ini akan berperan sebagai antioksidan alami untuk menjaga ibu dari serangan radikal bebas.

2.      Sebagai sumber energi bagi ibu hamil
Salah satu kandungan zat gizi yang terdapat pada buah rambutan adalah karbohidrat.
Karbohidrat ini akan menjadi sumber energi yang baik bagi ibu.

3.      Membantu penyerapan zat besi
Vitamin C yang ada pada buah rambutan juga berfungsi membantu penyerapan Manfaat zat besi untuk ibu hamil sehingga akan mempertajan kesadaran ibu hamil.

4.      Mencegah anemia
Karena kemudahan menyerap zat besi maka ibu hamil akan mendapatkan asupan zat besi yang cukup sehingga akan terhindar dari anemia pada ibu hamil.

5.      Menjaga kesehatan tulang dan otot ibu hamil
Buah rambutan banyak mengandung kalsium dan juga fosfor yang berfungsi menjaga kesehatan tulang serta otot pada ibu hamil. Selain itu kalsium juga berfungsi untuk pembentukan serta penguatan tulang.

6.      Banyak mengandung asam folat
Buah rambutan ternyata adalah salah satu buah yang banyak mengandung manfaat asam folat bagi ibu hamil. Asam folat ini merupakan zat yang sangat penting yang dibutuhkan oleh janin yang ada di dalam kandungan ibu untuk perkembangan janin dan otaknya.

7.      Memperlancar proses pencernaan ibu
Kandungan serat yang ada di dalam rambutan membantu ibu dalam melancarkan proses pencernaan.

Itulah berbagai manfaat yang diberikan rambutan kepada ibu hamil. Namun pengonsumsian rambutan dalam jumlah yang berlebihan juga tidak dianjurkan karena tidak baik bagi kesehatan ibu.

Posting Komentar untuk "7 Manfaat Rambutan untuk Ibu Hamil"