Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Masalah Yang Akan Dialami Wanita Pasca Melahirkan


8 Masalah Yang Akan Dialami Wanita Pasca Melahirkan

masalah melahirkan
Selamat Datang diBlogg saya,semoga bisa bermanfaat... Pasca melahirkan, tubuh wanita akan mengalami perubahan tertentu. Anda sebagai wanita harus sangat sabar sampai Anda merasa benar-benar kembali normal. Nah, berikut ini merdeka.com akan menghadirkan 8 masalah yang akan dialami wanita pasca melahirkan.
1. Postpartum Blues
Hampir 75 persen wanita mengalami apa yang dikenal dengan sebutan postpartum blues, yakni semacam perubahan suasana hati, depresi, kelesuan, lekas marah, frustrasi, insomnia, menangis, dan gejala tertentu lainnya. Hal ini sebenarnya adalah sebuah kewajaran, yang mana disebabkan oleh hormon dan fluktuasi.

2. Kekeringan pada Vagina
Kekeringan pada vagina juga dapat terjadi pada wanita setelah melahirkan. Fluktuasi hormonal dan menyusui juga bisa menjadi alasan di balik kondisi keringnya vagina.

3. Bentuk Perut
 Selanjutnya adalah bentuk perut. Nah, ini juga merupakan salah satu masalah yang paling dibenci oleh hampir semua wanita. Yang mana rata-rata butuh waktu lama untuk mengembalikan perut ke bentuk semula pasca melahirkan.

4. Payudara Membesar
Payudara akan membesar dan sering merasakan sakit atau nyeri. Hanya saja ini kebanyakan dialami oleh ibu-ibu baru. Puting menjadi sangat sensitif dan terkadang butuh waktu lama untuk membiasakan diri menyusui sang bayi.

5. Rambut Rontok
Pada beberapa wanita yang baru saja melahirkan akan mengalami hal ini, yaitu rambut rontok. Hal ini dipicu oleh tingkat esterogen.

6. Sembelit
Jangan salah, sistem pencernaan juga akan terpengaruh pasca melahirkan. Sembelit bisa terjadi karena sistem pencernaan dapat melambat selama fase itu. obat-obatan yang dikonsumsi pasca melahirkan juga terkadang mempengaruhi pencernaan.

7. Sakit dibagian Tertentu
 Beberapa wanita juga mungkin mengalami rasa sakit di bagian pribadi mereka, perut, dan bahkan tulang rusuk. Ketika rahim secara bertahap kembali ke ukuran normal, hal tersebut dapat menyebabkan rasa sakit yang luar biasa, Bahkan pulih dari operasi caesar bisa lebih menyakitkan.

8. Pendarahan saat Menstruasi
Pendarahan juga dapat terjadi bersama dengan gumpalan. Ini bisa berlangsung selama beberapa minggu dan mungkin secara bertahap berhenti sendiri. Mirip dengan pendarahan saat menstruasi, namun ini bukan menstruasi.

Posting Komentar untuk "8 Masalah Yang Akan Dialami Wanita Pasca Melahirkan"