Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Larangan Ibu Hamil Dalam Hal Kesehatan


Larangan Ibu Hamil Dalam Hal Kesehatan

Larangan Ibu Hamil Dalam Hal Kesehatan
Selamat Datang diBlogg saya, semoga bermanfaat bagi kita semua… Ibu hamil memang memiliki banyak larangan demi mempertahankan janin dan mendapatkan bayi yang sehat. Bahkan ada beberapa prosedur medis yang sangat dilarang untuk ibu hamil. Berikut ini adalah beberapa hal yang berhubungan dengan kesehatan dan tidak boleh dilakukan selama kehamilan.

1. Konsumsi Obat Bebas
Selama kehamilan maka ibu hamil bisa merasakan berbagai macam gejala penyakit yang membuat kondisi badan tidak nyaman. Namun beberapa ibu hamil yang belum mengerti memiliki kebiasaan konsumsi obat bebas tanpa petunjuk dokter. Pemakaian berbagai jenis obat untuk mengatasi lelah, diare, pusing, mual dan berbagai keluhan lain sangat dilarang. Obat-obatan ini bisa mengandung bahan berbahaya yang menyebabkan gangguan kesehatan pada janin. Jadi, konsultasikan ke dokter kandungan jika Anda mengalami beberapa gangguan kehamilan.

2. Pemeriksaan X-Ray
Semua jenis pemeriksaan x-ray atau ronsen sangat dilarang untuk ibu hamil. Berbagai macam perlengkapan yang memakai radiasi bisa menyebabkan mutasi sel sehingga bisa menyebabkan cacat pada janin. Bahkan radiasi juga bisa menyebabkan pertumbuhan sel kanker pada janin. Sebaiknya Anda berkonsultasi ke dokter kandungan jika memang akan melakukan prosedur ronsen.

3. Kemoterapi
Pengobatan kemoterapi untuk mengatasi penyakit kanker sangat tidak dianjurkan untuk ibu hamil. Obat-obatan yang akan digunakan untuk kemoterapi sangat keras dan bisa menimbulkan efek yang sangat berbahaya pada janin dan ibu hamil. Jika seseorang harus melakukan kemoterapi selama kehamilan maka biasanya dokter akan menawarkan untuk melakukan prosedur khusus pada janin sesuai dengan kesepakatan.

4. Radioterapi
Terapi dengan memakai sinar radiasi sangat berbahaya untuk ibu hamil. Prosedur ini biasanya dilakukan untuk mengobati penyakit kanker atau tumor. Sinar radiasi bisa menyebabkan gangguan pada janin secara langsung. Dokter biasanya juga akan menerapkan metode khusus bagi ibu hamil yang harus mendapatkan radioterapi.

Posting Komentar untuk "Larangan Ibu Hamil Dalam Hal Kesehatan"