Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memeriksa Kehamilan


Memeriksa kehamilan

Hal selanjutnya yang harus Anda lakukan setelah Anda mengetahui usia kehamilan Anda ialah periksakan kehamilan Anda setiap bulannya. Ini tentunya bertujuan untuk mengetahui perkembangan dan juga pertumbuhan janin di dalam kandungan. Pada umumnya, usia kehamilan pada satu sampai tujuh bulan akan dilakukan pemeriksaan satu bulan sekali. Setelah delapan bulan akan Anda harus melakukan pemeriksaan kehamilan dua minggu sekali. Jika setelah sembilan bulan tentunya Anda harus memeriksakan kehamilan Anda setiap satu minggu sekali. Pada beberapa usia kehamilan, ada baiknya jika Anda melakukan pemeriksaan USG untuk mengetahui dengan jelas pertumbuhan dan juga perkembangan bayi di dalam kandungan Anda.
Atasi morning sickness                            
Tidak dapat dipungkiri bahwa ketika Anda mengalami kehamilan terlebih kehamilan pertama, tentunya Anda akan mengalami yang namanya morning sickness. Kondisi ini ditandai dengan mual dan juga muntah di setiap pagi hari. Morning sickness ini kerap terjadi pada usia kehamilan trimester pertama. Akan tetapi, banyak juga wanita yang mengalami morning sickness selama kehamilan. Untuk mengatasi kondisi tersebut, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan yaitu sebagai berikut:
- Konsumsi makanan yang tinggi akan protein dan juga karbohidrat serta makanan yang mudah dicerna. Dengan mengonsumsi minuman jahe hangat tentunya dapat menjadi cara yang mungkin bisa membantu Anda dalam mengatasi morning sickness.
- Setiap pagi sebelum Anda beranjak dari tempat tidur, alangkah baiknya jika Anda mengonsumsi cemilan terlebih dahulu seperti biskuit tawar.
- Makan dan juga minum yang sering meski dengan takaran yang sedikit.
- Hindari mengonsumsi makanan yang berbau cukup tajam karena akan menambah kondisi mual dan juga muntah Anda menjadi lebih parah.
- Pastikan Anda untuk mendapatkan istirahat yang cukup agar kondisi morning sickness menjadi lebih baik.
Jika Anda mengalami morning sickness yang cukup parah, alangkah baiknya jika Anda melakukan pemeriksaan ke dokter dan juga tenaga kesehatan lainnya agar mendapatkan pertolongan. Kondisi ini memang banyak dialami oleh wanita hamil yang mengharuskan dirinya untuk dirawat di rumah sakit.


Posting Komentar untuk "Memeriksa Kehamilan"