Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tanda-Tanda Persalinan Sudah Dekat


Tanda-Tanda Persalinan Sudah Dekat

Selamat Datang diBlogg saya,semoga bermanfaat....
Setelah kita mengetahui beberapa hal mengenai kehamilan dan juga kemungkinan bahaya yang akan timbul. Ketika hamil tentunya Anda tidak bisa menghindari untuk menjalani proses persalinan. Tidak dapat dipungkiri bahwa melahirkan merupakan salah satu proses yang cukup panjang dan juga sangat melelahkan. Bagi Anda yang baru saja mengalami kehamilan tentunya Anda akan bertanya-tanya mengenai persalinan apakah sudah dekat ataukah masih lama. Jika dilihat dari segi fisik, ada beberapa hal yang akan Anda rasakan, diantaranya:
- Sulit untuk tidur di malam hari
- Frekuensi buang air kecil yang lebih banyak dan juga meningkat. Hal ini dikarenakan bayi sudah turun ke tulang panggul sehingga akan membuat kondisi rahim bersandar lebih sering pada kantung kemih.
- Merasakan nyeri pada perut, punggung dan juga kram seperti saat PMS.
- Keluarnya lendir yang bercampur dengan darah dari dalam vagina. Ketika hamil tentunya serviks Anda akan ditutupi oleh lendir yang cukup kental. Nah, ketika memasuki masa persalinan, lendir akan membesar dan membuat jalan lendir keluar melalui vagina. Warna yang dihasilkan tentunya berbeda-beda bisa bening, merah muda dan juga sedikit berdarah. Selain itu, lendir bisa keluar ketika Anda melakukan hubungan seksual ketika hamil.
- Air ketuban pecah memang menjadi tanda umum dari seorang wanita yang akan mengalami persalinan. Banyak wanita yang merasakan kontraksi sebelum air ketuban pecah. Ketika hal tersebut terjadi biasanya persalinan akan menyusul dengan segera. Akan tetapi, sangat berbahaya jika air ketuban sudah pecah, namun tidak diikuti oleh kontraksi. Dipastikan bayi akan terserang infeksi dan juga keracunan air ketuban.
- Merasakan kontraksi palsu sering dialami oleh wanita yang akan mengalami persalinan. Hal ini biasanya disebut dengan tanda awal dari ibu hamil yang akan mengalami kontraksi. Pada umumnya, kontraksi tersebut terjadi di daerah panggul dan juga perut, sedangkan kontraksi yang sesungguhnya berada di bagian punggung bawah, lalu berpindah ke bagian depan perut.
- Serviks akan mengalami perubahan ketika menjelang persalinan. Serviks akan membesar sekitar 1-2 cm sebelum persalinan terjadi.
Beberapa pengetahuan dasar kehamilan dan juga persalinan memang menjadi panduan terbaik untuk calon ibu. Mengetahui dasar-dasar pengetahuan tersebut tentunya bertujuan untuk memberikan pencerahan bagi calon ibu. Demikianlah panduan terbaik untuk calon ibu yang bisa Anda lakukan sekarang juga. Semoga bermanfaat!


Posting Komentar untuk "Tanda-Tanda Persalinan Sudah Dekat"