Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Saja sih Tugas Sopir Ambulance?

Tugas Sopir Ambulance .Kita pasti pernah melihat mobil ambulance yang lewat dengan terburu buru karena membawa pasien ataupun jenazah, bukan?. Tapi apakah kalian pernah bertanya Tanya, Sebenarnya apa tugas sopir ambulance selain menyetir mobil?

 

Tugas Sopir Ambulance



Mungkin banyak yang megira bahwa pekerjaan sebagai seorang sopir ambulance saa seperti sopir sopir kendaraan mobil pada umumya. Tetapi, Perlu kalian ketahui, Ternyata tugas seprang sopir ambulance tidak seperti tugas sopir kendaraan pada umumnya. Ia harus mengemudi denga terburu buru tetapi dengan tetap menjaga keselmata pasien yang dibawanya.

Profesi sebagai sopir ambulance juga harus bersih, Rapih dan harus siap sedia ketika dibutuhkan.Oleh Karena itu, Menjadi sopir ambulance harus memiliki nilai kedisiplinan yang tinggi. Beberapa tuags pokok sopir ambulance adalah :

1.     1. Menjadi sopir ambulance wajib hadir tepat waktu, Biasanya harus hadir 15 meit sebelum jam pergantian.
2.      Selalu membersihkakn dan merapihkan mobil ambulance.
3.      Hadir tepat waktu saat pergantian shift dan wajib untuk melihat jadwal pelayanan hari ini.
4.      Sopir ambulance juga wajib untuk mengecek apakah kartu e toll perlu pengisian ulang atau tidak
5.      Bersikap ramah terhadap pasian dan juga pengguna jasa ambulance tersebut
6.      Wajib melapor kepada dokter yang sedang berjaga apabila sedang melaksanakan tugas diluar kota dengan menggunakan ambulance dan wajib mengecek semua ruangan.
7.      Harus selalu tanggap melayani peminjaman ambulance yang melalui telepon, Karena orang yang menelpon ambulance pastinya sedang dalam keadaan darurat dan  membutuhkan pertolongan segera.
 
8.      Selain harus disiplin pada pekerjaan, Sopir ambulance juga harus patuh pada peraturan perundang undangan yang berlaku.
 
9.      Wajib mengontrol keadaan mobil ambulan dengan rutin dan teliti agar tidak terjadi kendala saat mobil ambulance digunakan. Contohnya seperti oli, Air accu, Radiator dan oksigen serta mengadakan perawatan secara rutin pada mobil ambulance.
 
10.  Menyiapkan air mineral didalam mobil.
 
11.  Jika ada keperluan mendadak yang membutuhkan pengeluaran uang, Maka wajib menuliskan laporan atau struk pengeluaran. Contohnya saat membeli bahan bakar minyal di pom bansin.
 
12.  Apabila mobil ambulance akan membawa jenazah dari rumah sakit atau kamar inap ke ruang jenazah harus menutupi jenazah drengan kain.

 

Diatas adalah beberapa ringkasan mengenai tugas dari sopir ambulans. Dari penjelasan diatas kita bisa tahubahwa menjadi sopir ambulans selain disiplin juga membutuhkan kesabaran serta keikhlasan bekerja. Karna dibutuhkan keramahan dan kesbaran untuk melayani pasien.Untuk anda yang ingin mendaftarkan diri menjadi sopir ambulance, info ini bisa sangat membantu anda untuk mendapatkan gambaran bagaimana dan apa saja yang harus dikerjakan saat bekerja menjadi sopir ambulance.

 

 

Apakah Arti Ambulance Sebenarnya?

 

Arti Mobil Ambulance. Mobil ambulance berasal dari bahasa latin yang berarti “ Bergerak atau berjalan ”. Jika diartikan secara umum ambulance bisa berarti kendaraan yang dilegkapi peralatan medis. Ambulance berfungsi untuk membawa pasien dari suatu lokasi ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan yang tepat. Maka dari itu sering kita temui mobil ambulance yang melaju dijalan terlihat seperti terburu buru, Hal ini disebabkan ambulance membawa pasien dalam keadaan darurat atau kritis, Tapi tak jarang juga mobil ambulance membawa jenazah untuk diantarkan ke pemakaman.

 

Seiring berkembangnya teknologi yang makin canggih, Sekarang ambulance tidak hanya ada dalam bentuk mobil tetapi juga ada ambulance helicopter.

Posting Komentar untuk "Apa Saja sih Tugas Sopir Ambulance?"