Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Dia Arti Dibalik Lambang Ambulance

 Ini dia arti dibalik lambang ambulance. Masih banyak orang yang belum tahu apa sebenarnya makna atau arti dibalik lambang mobil ambulance. Mobil ambulance mempunyai lambang “plus” berwarna merah. Penting bagi kita untuk mengetahui arti lambing ambulance.

Sejarah lambang mobil ambulan


Sejarah lambang mobil ambulance dimulai dari seseorang bernama Denny hunrant yang menyaksikan yang menyaksikan secara langsung banyak orang yang terluka dan juga meninggal akibat peperangan pada tahun 1859 yang terjadi antara Australia dan prancis tepatnya dikota Solfarino, Italia bagia utara.Henry adalah seorang pebismis dan seorang penulis, Tetapi tidak hanya itu Henry juga merupakan seorang aktivis.Berawal dari hatinya yang tersentuh kara melihat banyak korban pada perang saat itu,Henry menciptakan sebuah gagasan untuk membuat team relawan khusus untuk membantu para korban peperangan.

Karna tidak ingin gagasanya hanya berujung pada sebatas mimpi yang tak pasti, Henry akhirnya berusaha menuangkan gagasan besarnya itu kedalam buku yang ia terbitkan pada tahun 1862, dan diberi judul "Un Souvenir Of Solferino". Atau dalam bahasa Indonesia bisa diartikan "kenang-kenangan dari Solferino".

Tepat pada tanggal 17 Pebruari 1863, beberapa warga terkemuka di Swiss sudah berkumpul di Jenewa dengan bermaksud bergabung dengan Henry Dunant untuk mewujudkan gagasan yang telah ia pikirkan tersebut. Dan pada sejak itu terbentuklah sebuah Komite Internasional yang bertugas untuk memberikan  bantuan kepada para tentara yang terluka, "International Committee for Aid to Wounded Soldiers", lalu setelah12 tahun berubah menjadi "komite internasional palang merah atau International Committee of The Red Cross"yang sering kita dengar saat ini.

Kelompok yang sering dikenal sebagai Komite Internasional Palang Merah ini lalu mengadopsi lambang palang merah dengan latar belakang putih kebalikan dari bendera Swiss.

Apa hubungan lambang ambulance dengan bendera swiss?

Jika kita bicara tentangl Palang Merah tentu tidak bisa lepas dari nama pengusaha Swiss Henry Dunant yang telah kita bahas sebelumnya. Dilansir dari History, pada tahun 1859, ia sedang melakukan perjalanan di Italia utara.

Lalu pada tahun 1862, Dunant yang menerbitkan sebuah buku, A Memory of Solferino, di mana ia yang mempelopori pembentukan organisasi bantuan nasional yang terdiri dari sukarelawan terlatih yang dapat menawarkan bantuan kepada para  tentara yang terluka akibat perang.Pada tahun berikutnya, Dunant juga menjadi bagian dari komite  berbasis di Swiss untuk menyusun rencana asosiasi bantuan nasional.

Kelompok yang pada akhirnya dikenal dengan nama Komite Internasional Palang Merah ini mengadopsi lambang palang merah dengan latar belakang putih kebalikan dari bendera Swiss, cara ini digunakan untuk mengidentifikasi petugas medis di medan perang.

Tanggapan Deddy corbuzier tentang lambang mobil ambulance

Deddy Corbuzier yang tiba-tiba berbicara tentang sikap munafik. Ia bahkan membahas tentang  salib yang terdapat di lambang ambulans. Melalui media social Twitter, Deddy Corbuzier bereaksi tanpa menyebutkan nama. Meski sudah jelas bahwa ada bahasan tentang lambang ambulans dan juga Pancasila.

"Lambang salib merah di ambulance itu Bukan salib Kristen Bambang!! Itu lambang bendera Swiss.SBG negara yg pertama membuat Palang Merah," tulis Deddy Corbuzier dimedia social twitter nya.

Namun, Tak diketahui dengan jelas apa tujuan Deddy menuliskan hal tersebut. Namun belum lama ini publik jug a tengah diributkan dengan isu ustaz Abdul Somad yang diduga menistakan lambang Kristen dan Katolik.

 

Posting Komentar untuk "Ini Dia Arti Dibalik Lambang Ambulance"