Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Sawi Putih yang Kaya Akan Manfaat



Mungkin banyak dari kita yang belum mengenal sawi putih. Sawi yang biasanya banyak dikonsumsi kita adalah sawi yang berwarna hijau. Tapi apakah kamu sudah tau kalau sawi juga ada yang berwarna putih? Sawi putih adalah salah satu sayuran yang bisa dengan mudah ditemukan dipasar. Sawi putih biasanya sering dioleh dengan cara direbus atau dimasak bersama sayur sayur lain dan diolah menjadi capcay. Selain mempunyai rasa sedap dank has, Sawi putih ternyata juga kaya akan kandungan nutrisi yang memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Berikut penjelasan tentang manfaat sawi putih!

Manfaat Sawi Putih

Sawi putih dikenal memiliki banyak manfaat baik untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan anak. Sawi putih sendiri juga dikenal sebagai salah satu sayuran yang memiliki kalori yang rendah tetapi kaya akan nutrisi. Sawi memiliki nutrisi berupa karbohidrat, Serat, Protein, Vitamin A, B1, B2, B3, B6, B9, Vitamin C, Vitamin K, Vitamin E, mineral kalium,mineral kalsium, mineral fosfor, magnesium, zat besi dan juga zinc. Lalu apa saja manfaat sawi putih tersebut ? Ini dia manfaat sawi putih bagi kesehatan tubuh

1.      Mencegah Konstipasi

 

Konstipasi atau bisa diartikan susah buang air besar tentunya akan menjadi sau hal yang amat sangat menggangu aktivitas seseorang. Ternyata sawi putih adalah obat yang tepat untuk menjadi langkah preventuf ketika mengalami konstipasi ataupun sembelit. Jika anda mengalami sembelit anda bisa mengkonsumi sawi putih secara teratur, Hal ini dikarenakan sawi putih mengandung serat yang baik karena serat yang ada pada sawi putih akan menjaga kesehatan saluran pencernaan dan meningkatkan pergerakan usus, Dengan begitu risiko konstipasi atau sembelit akan menjadi lebih kecil.

 

2.      Menjaga kesehatan tubuh

 

Sawi putih juga mengandung vitamin C yang dipercaya dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh, Sehingga tubuh tidak mudah sakit. Dengan kekebalan tubuh yang terus terjaga, Tentunya dapat menjadi bekal yang baik untuk dapat menjalani hidup sehat. Terlebih lagi pada anak anak yang system kekebalan tubuhnya masih sangat rentan terhadap penyakit, Maka dari itu dengan mengkonumsi sawi putih tentunya akan sangat membantu.

 

3.      Menjaga Kesehatan mata

 

Menjaga kesehatan mata adalah hal yang sangat penting karna kesehatan mata juga salah satu investasi penting bagi setiap orang. Setiap keindahan,Pembelajaran dan apapun yang terjadi didunia kuncinya adalah dengan menggunkan mata. Jika anda ingin menjaga kesehatan mata, Maka dengan mengkonsumsi sawi putih ini adalah salah satu langkah yang tepat, Karena sawi putih mengandung vitamin A dan beta karoten yang tentunya akan sangat baik untuk menjaga kesehatan mata anda.

 

4.      Tulang lebih sehat

 

Sawi putih jugua mengandung kalsium dan vitamin K yang mampu memberikan manfaat berupa menjaga kesehatan tulang, Kepadatan tulang bahkan mencegah risiko osteoporosis. Kalsium dalam sawi putih membantu meningkatkan fungsi saraf sementara vitamin K meningkatkan pemecahan lemak dan pembekuan darah. Dalam satu ikat sawi putih mengandung 64% Vitamindan 16% Kalsium.

 

5.      Melawan kelelahan dan anemia

 

Tubuh bisa merasa lelah dan kurang aktif karena kadar hemoglobin yang rendah dalam tubuh. Tingginya konstrasi zat besi dalam sawi putih membantu tubuh memproduksi hemoglobin dalam darah. Hemoglobin mempunyai peran penting dalam mengangkut oksigen keseluruh tubuh sehingga dapat mempercepat produksi sel darah merah.

 

Itu dia beberapa manfaat dari sawi putih. [ada umumnya sayuran mmemang mengandung banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Posting Komentar untuk "Mengenal Sawi Putih yang Kaya Akan Manfaat"