Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Waspada! Ini Dia Makanan Yang Bahaya Untuk Usia 40 Tahun



Waspada!ini dia Makanan yang wajib dihindari untuk usia 40 tahun. Saat menginjak usia 40 tahun maka metabolisme tubuh seseorang akan menurun. Oleh karena itu pada usia ini disarankan untuk mengkonsumsi makanan makanan yang dapat menjaga kesehatan tubuh dan menghindari makanan instan yang mengandung banyak msg. Ada beberapa makanan yang harus dihindari pada saat usia 40 tahunan, hal ini dilakukan demi menjaga kesehatan mereka. 


Berikut ini adalah makanan yang wajib dihindari untuk usia 40 tahun : 


  1. Kue Tinggi Gula

Hal ini pernah dijelaskan oleh seorang ahli diet Alexandra Miller dari medifeat bahwa Kue yang dipanggang dan tinggi gula sering kali memiliki kandungan gula dan lemak tambahan yang dapat mengakibatkan penambahan berat badan dan juga mempengaruhi kesehatan gigi yang buruk.


Terlalu banyak gula dapat mengakibatkan insulin dan peradangan. Tidak hanya itu mengkonsumsi terlalu banyak gula juga dapat mengakibatkan kulit menua lebih cepat.


  1. Margarin

Margarin mengandung lemak trans yang dapat merusak hidrasi tubuh. Margarin sebenarnya adalah makanan yang tidak baik dikonsumsi untuk usia berapapun tetapi efek dari lemak margarin akan leboh terasa pada saat usia 40 tahun. Maka dari itu margarin termasuk kedalam salah satu makanan yang wajib dihindari untuk usia 40 tahun.


  1. Makanan beku

Makanan beku atau frozen food memang tidak baik untuk kesehatan jika dikonsumsi terlalu banyak. Makanan beku mengandung natrium yang tinggi dan dapat menyebabkan perut bunciit. 


  1. Mengandung banyak garam

Mengkonsumsi garam secara berlebihan dapat menyebkan tekanan darah tinggi dan semakin tinggi tekanan darah maka akan berpengaruh pada jantung, ginjal dan otak.


  1. Ayam Goreng cepat saji

Makanan ini termasuk kedalam salah satu makanan yang digemari semua orang. Dan ternyata makanan ini bukan hanya wajib dihindari usia 40 tahun saja namun semua kalangan dari anak anak sampai remaja. 


Hal ini pernah dijelaskan oleh Palinski wade bahwa memasak daging dengan suhu yang sangat tinggi dapat meningkatkan kadar HCA dalam protein yang bersifat karsinogenik. Untuk upaya menjaga kesehatan maka kita boleh mengatur porsi mengkonsumsi ayam cepat saji ini misalnya satu porsi per minggu. 


  1. Karbohidrat Olahan

Karbohidrat olahan memiliki kandungan indeks glikemik yang tinggi dengan arti bahwa karbohidrat ini akan dengan cepat meningkatkan gula darah dan menjadi faktor penyebab penyakit jantung, diabetes dan juga penambahan berat badan

Selain makan yang sudah disebutkan diatas ternyata juga ada minuman minuman yang sebaiknya dihindari juga pada saat usia 40 tahun. Contohnya adalah minuman bersoda. Sebenarnya minuman bersoda ini tidak baik dikonsumsi untuk usia berapapun karena minuman soda mempunyai kandungan gula yang tinggi serta sering kali terdapat minuman bersoda yang dicampur oleh pewarna yang dapat memicu kanker. 


Tahukah kamu? Bahwa gula dapat berdampak negatif terhadap ovulasi dan berkaitan dengan motilitas sperma yang buruk. Selain itu tidak mengkonsumsi minuman soda juga akan membantu kita untuk meningkatkan metabolisme tubuh.


Tidak hanya soda, banyak minuman minuman kemasan yang sebaiknya dihindari oleh mereka yang memasuki usia 40 tahun. Salah satu contohnya es kopi, Sudah tidak asing bagi kita bahwa kopi adalah minuman yang mengandung kafein. Oleh karena itu, terlalu banyak mengkonsumsi kafein akan membuat kita sulit untuk tidur. Ketika kita sulit untuk tidur maka kualitas tidur kita akan terganggu padahal ketika tidur sel sel tubuh akan memperbaiki diri dari kerusakan kulit akibat sinar ultraviolet dan stressor lainnya.



Posting Komentar untuk "Waspada! Ini Dia Makanan Yang Bahaya Untuk Usia 40 Tahun"