Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Kesehatan Bagi Manusia Secara Langsung Maupun Tidak Langsung

Manfaat Kesehatan Bagi Manusia Secara Langsung Maupun Tidak Langsung

Kita pasti tidak asing dengan yang namanya kesehatan. Apa sih kesehatan itu? Jadi, jika menurut undang-undang, pengertian kesehatan merupakan keadaan sejahtera dari badan, jiwa, dan sosial yang memungkinkan setiap  orang hidup produktif secara sosial dan ekonomis.

Sedangkan menurut WHO, kesehatan merupakan keadaan yang sempurna, sempurna disini yaitu baik dari fisik, mental, maupun sosial dan juga tidak hanya bebas dari penyakit dan cacat.

Kita sebagai manusia perlu menjaga kesehatan agar kita mendapatkan berbagai manfaat. Manfaat kesehatan bagi manusia dibagi menjadi dua yaitu manfaat kesehatan yang secara langsung dan juga tidak langsung. Yuk kita simak dibawah ini penjelasan tentang manfaat kesehatan baik secara langsung maupun tidak langsung.

Manfaat Langsung

Manfaat kesehatan bagi manusia yang pertama yaitu manfaat langsung. Sebagai manusia, kita seharusnya bisa bersyukur atas segala nikmat dan karunia yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Berikut manfaat kesehatan bagi manusia yang bisa kita rasakan secara langsung:

  1. Mengurangi biaya pengeluaran

Manfaat kesehatan bagi manusia yang bisa kita rasakan secara langsung yang pertama yaitu mengurangi biaya pengeluaran. Kita bangun tidur masih dalam keadaan sehat merupakan karunia dan hikmah yang sangat berarti. Banyak orang yang sedang berjuang untuk sembuh.

Bayangkan jika kita sakit, maka yang akan terjadi pasti kita mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk berobat ke rumah sakit. Apalagi saat ini biaya rawat inap dan obat di rumah sakit tidak murah.

  1. Menambah pemasukan

Manfaat kesehatan bagi manusia yang bisa kita rasakan secara langsung yang kedua yaitu dengan adanya kesehatan maka pemasukan kita bertambah. Jika kita sehat, maka kita bisa menjalani aktivitas sehari-hari seperti bekerja. Oleh karena itu, dengan adanya kesehatan maka pemasukan kita bertambah.

  1. Dapat menghemat waktu

Manfaat kesehatan bagi manusia yang bisa kita rasakan secara langsung yang ketiga yaitu kita dapat menghemat waktu kita. Jika kita sakit, maka kita fokus untuk menyembuhkan diri kita, sehingga banyak pekerjaan atau kegiatan yang tidak dikerjakan ketika kita sakit.

Coba kita bayangkan, jika kita sakit maka berapa banyak tugas atau pekerjaan kita yang tertunda dan jika kita dalam keadaan sehat maka berapa banyak tugas yang bisa kita kerjakan

Manfaat tidak langsung

Manfaat kesehatan bagi manusia yang kedua yaitu manfaat tidak langsung. Apa saja sih manfaat kesehatan yang secara tidak langsung bisa kita rasakan? Yuk kita simak dibawah ini manfaat kesehatan yang secara tidak langsung kita rasakan:

  1. Peluang kita untuk sukses

Manfaat kesehatan bagi manusia yang tidak langsung kita rasakan yaitu peluang kita untuk sukses. Jika kita sehat maka kegiatan sehari-hari kita tidak akan terganggu. Oleh karena itu jika kita ingin sukses maka perlu didukung dengan kesehatan.

  1. Tabungan di masa depan

Manfaat kesehatan bagi manusia yang tidak langsung kita rasakan yaitu dengan tabungan di masa depan kita. Tabungan disini merupakan tabungan yang seperti apa? Tabungan disini seperti tabungan amal atau juga bisa tabungan berupa aktivitas atau kegiatan kita yang positif.

  1. Kesempatan untuk berbagi

Manfaat kesehatan bagi manusia yang tidak langsung kita rasakan yaitu kesempatan kita untuk berbagi. Dengan adanya kesehatan yang kita miliki, maka kita jadi lebih bisa menghargai hidup kita. Kita bisa melakukannya untuk berbagi sesama umat manusia. Kesempatan untuk berbagi seperti ini akan membuat kita mendapatkan pahala.






Posting Komentar untuk "Manfaat Kesehatan Bagi Manusia Secara Langsung Maupun Tidak Langsung "