Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan dan Kecantikan



Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Kita pasti tidak asing dengan bahan lidah buaya. Lidah buaya kerap sekali ditemukan di produk kecantikan. Tidak hanya di produk kecantikan, lidah buaya juga sangat bermanfaat bagi kesehatan kita. Lalu, apa saja sih manfaat lidah buaya yang bisa kita rasakan untuk kesehatan dan juga kecantikan? Mari kita simak dibawah ini manfaat lidah buaya untuk kesehatan dan kecantikan:

Mengurangi iritasi yang diakibatkan sengatan matahari

Manfaat lidah buaya yang pertama yaitu lidah buaya dapat mengurangi iritasi dari kulit kita yang diakibatkan oleh sengatan matahari atau sunburn. Perlu diketahui, jangan sampai kita menggunakan lidah buaya sebagai sunscreen atau sunblock.

Lidah buaya hanya dapat mengurangi iritasi yang diakibatkan oleh sengatan matahari. Jika kita akan beraktivitas di luar ruangan dan langsung terkena sinar matahari maka lebih baikkita menggunakan sunblock. Selain itu, jika kita mengalami iritasi yang diakibatkan oleh potong rambut, kita juga bisa mengoleskan lidah buaya ke bagian yang terkena iritasi itu. 

Dapat melembabkan kulit di area wajah

Manfaat lidah buaya yang kedua yaitu kita bisa menggunakan lidah buaya untuk melembabkan kulit di wajah kita. Setiap orang memiliki tipe kulit nya masing, ada yang berminyak, kering, dan juga normal. Untuk yang memiliki kulit kering, maka menggunakan lidah buaya bisa dijadikan solusi untuk masalah kulit kita.

Lalu, apakah lidah buaya hanya untuk mengatasi kulit kering saja? Bagaimana jika kulit wajah kita berjerawat? Apakah kita bisa menggunakan lidah buaya di kulit kita yang berjerawat? Jawaban tentu saja boleh pastinya.

Jika kita rutin mengoleskan lidah buaya ke kulit wajah kita maka dapat mencegah timbulnya jerawat di wajah kita. Hal ini dikarenakan lidah buaya memiliki antibakteri dan juga antimikroba, yang dimana keduanya mempunyai peran dalam mencegah jerawat di kulit wajah kita.

Perlu diingat bahwa, lidah buaya hanya dapat mencegah timbulnya jerawat saja bukan untuk mengobati jerawat. Jika kita ingin mencegah jerawat muncul di kulit wajah kita maka kita cukup mengoleskan lidah buaya ke kulit wajah kita.

Dapat membantu menurunkan kadar gula darah

Manfaat lidah buaya yang ketiga yaitu lidah buaya dapat membantu menurunkan kadar gula darah dalam tubuh kita. Bagi penderita penyakit diabetes, lidah buaya sangat cocok untuk digunakan. Bagaimana cara mengolahnya? Kita cukup dengan membuat jus dari lidah buaya. Sebuah penelitian mengungkapkan jika kita setiap hari mengkonsumsi 2 sendok lidah buaya maka kadar gula darah kita akan menurun.

Sebagai pembersih makeup

Manfaat lidah buaya yang keempat yaitu lidah buaya dapat digunakan sebagai pembersih makeup. Perlu diingat, jika kita memiliki kulit yang sensitif maka sebaiknya kita lebih berhati-hati.

Lidah buaya mempunyai tekstur gel sehingga dapat dengan mudah digunakan untuk membersihkan makeup di wajah. Oleskan lidah buaya di kulit wajah secara merata lalu bersihkan setelah selesai. 

Sebagai mengatasi penuaan dini

Manfaat lidah buaya yang terakhir yaitu lidah buaya bermanfaat untuk mengatasi penuaan dini. Dengan lidah buaya maka kerutan dan juga penuaan dini dapat dicegah. Di dalam lidah buaya memiliki kandungan antioksidan yang dimana antioksidan berperan untuk memperbaiki kerusakan di kulit kita yang diakibatkan oleh sunburn atau sinar matahari.

Selain itu, antioksidan juga berperan dalam proses penuaan yang terjadi pada kulit kita. Apakah lidah buaya hanya memiliki kandungan antioksidan saja? tentu saja tidak. Lidah buaya juga memiliki kandungan vitamin C dan juga vitamin E. Kedua vitamin ini berperan dalam mengencangkan kulit di wajah kita. Lidah buaya mempunyai tekstur gel, sehingga dengan gel ini kulit kita akan lebih kenyal dan juga sehat pastinya.






Posting Komentar untuk " Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan dan Kecantikan"