Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Olahraga Di Pagi Hari

Tips Olahraga Di Pagi Hari


Kita semua tahu bahwa jika kita melakukan olahraga di pagi hari dapat memberikan berbagai manfaat untuk tubuh kita. Akan tetapi, sebagai manusia kita sering malas untuk melakukan olahraga di pagi hari. Oleh karena itu kita memerlukan beberapa tips untuk melakukan olahraga di pagi hari. Yuk kita simak dibawah ini tips olahraga di pagi hari:

Jangan begadang 

Tips olahraga di pagi hari yang pertama yaitu sebaiknya kita tidur cepat, atau juga kita tidur dengan cukup pada malam harinya. Usahakan kita jangan begadang agar saat hendak melakukan olahraga pagi kita lebih bersemangat dan tidak lesu yang dikarenakan kekurangan tidur pada malam sebelumnya. Ketika kita melakukan tidur lebih cepat,biasanya kita akan bengun lebih cepat juga. Dan juga usahakan kita tidur minimal 7 jam pada malam hari sebelumnya.

Mempersiapkan pakaian olahraga terlebih dahulu

Tips olahraga di pagi hari yang kedua yaitu kita dapat mempersiapkan pakaian yang ingin kita pakai untuk olahraga. Dengan mempersiapkan terlebih dahulu pakaian olahraga, maka di pagi hari kita tidak perlu bingung untuk memilih pakaiannya.

Memilih pakaian yang akan dipakai biasanya membutuhkan waktu yang tidak sebentar, dan jika kita sudah mempersiapkan terlebih dahulu maka waktu kita tidak terlalu terbuang. Sehingga waktu yang digunakan untuk melakukan olahraga pagi akan lebih banyak. Usahakan sebelum tidur, kita mempersiapkan pakaian olahraga yang ingin dipakai esok harinya.

Usahakan tidak sarapan jika ingin olahraganya lebih optimal

Tips olahraga di pagi hari yang ketiga yaitu usahakan tidak sarapan sebelum melakukan olahraga. Apakah sebelum melakukan olahraga kita sarapan dulu tidak diperbolehkan? Tentu saja diperbolehkan. 

Jika kita melakukan olahraga sebelum sarapan justru akan membakar lemak yang jauh lebih besar daripada yang melakukan olahraga melakukan sarapan dulu.

Hal ini dibuktikan dengan penelitian dari British Journal Of Nutrition, jika kita melakukan olahraga dan kita tidak sarapan dahulu, lemak tubuh akan terbakar 20% lebih banyak.

Bersama partner olahraga

Tips olahraga di pagi hari yang keempat yaitu kita bisa melakukan olahraga dengan partner kita. Kita bisa melakukan olahraga dengan teman kita agar ketika kita melakukan olahraga bisa lebih bersemangat jika dilakukannya bersama-sama. 

Pilih olahraga yang tidak terlalu berat

Tips olahraga di pagi hari yang kelima yaitu kita bisa memilih jenis olahraga yang tidak terlalu berat. Jenis olahraga apa saja yang cocok untuk dilakukan di pagi hari? Yuk kita simak:

  1. Lari atau jalan 

Jenis olahraga pagi ini yang paling sering dilakukan oleh kebanyakan orang. Karena saat kita melakukan olahraga pagi, waktu yang kita butuhkan itu tidak terlalu banyak, dengan melakukan olahraga pagi seperti lari atau bisa juga jalan, hal ini mudah untuk dilakukan dan kita bisa mensetting waktu sesuai dengan kemauan kita. 

Jangan salah, meskipun olahraga ini terlihat mudah untuk dilakukan, lari atau jalan ini dapat memberikan berbagai manfaat untuk tubuh kita. Dengan rutin melakukan lari atau jalan maka dapat meningkatkan metabolisme tubuh kita, daya tahan tubuh semakin kuat.

  1. Melakukan Plank

Jenis olahraga pagi yang bisa kita lakukan selain lari atau jalan yaitu plank. Jika kita ingin otot perut kita semakin kuat, maka jenis olahraga ini sangat cocok. Dengan melakukan plank juga dapat meningkatkan postur tubuh kita. 

Plank juga merupakan jenis olahraga yang simpel, pasalnya kita tidak terlalu membutuhkan banyak alat. Cukup dengan menggunakan alas saja, kita bisa melakukan jenis olahraga ini. Selain itu, dengan plank juga tidak harus membutuhkan tempat yang khusus. Kita bisa melakukan plank dimana saja sesuai dengan kemauan kita.



Posting Komentar untuk " Tips Olahraga Di Pagi Hari "