Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Wajah Kemerahan Akibat Sinar Matahari

 


Cara Mengatasi Wajah Kemerahan Akibat Sinar Matahari. Hai Girls. Karena aku tahu perasaan kalian yang punya wajah gampang banget merah aku juga gitu rasanya juga malu ke dengan teman-teman Aku wajahnya biasa aja tapi kenapa wajah gula merah Hai semuanya Namaku Tessa jadi sesuai judulnya di video kali ini aku mau sharing tips dan cara bagaimana cara mengatasi wajah kemerahan akibat sinar matahari.
Pasti ada di antara kalian pernah dong tiba-tiba wajah kalian merah-merah setelah terkena sinar matahari atau setelah olahraga. Kebetulan juga wajahku adalah wajah yang sensitif ya jadi gampang banget untuk kemerahan apalagi di bagian pipi sebelah kiri kayak kepiting rebus. Kalau kalian penasaran sama tipsnya kalian bisa simak sampai akhir, Di sini aku juga membersi solusi bagaimana aku bisa mengatasi kulit kemerahan.
 

Penyebab Wajah Menjadi Merah


Wajah memerah merupakan reaksi normal tubuh ketika kita merasa malu marah ataupun stres. Hal ini dipicu karena pembuluh darah di wajah melebar jadi wajah kita terlihat merah. Lalu apa aja sih yang bisa menyebabkan wajah kita merah? ini dia yang menjadi penyebabnya.

  • Makan-Makanan Pedas

Hal pertama adalah makan makanan yang pedas. Nah ketika kita makan-makan pedas itu akan menjadikan badan panas. Jadi wajah kita yang sensitif pasti galau banget kalau tiba tiba wajah memerah pasca makan pedas.

  • Efek Pasca Olahraga

Penyebab yang kedua yaitu setelah olahraga. kalo aku sendiri Aku sedih banget wajahku merah sehabis olahraga. Apalagi Waktu dulu aku SMA teman-teman Aku wajahnya biasa aja tapi aku baru warming-up merah banget karena itu aku malu banget.

  • Terkena Sinar Matahari

Penyebab yang ketiga adalah terkena sinar matahari. Nah udah sering banget Ngomongin ini karena sudah hari itu aku kurang baik buat wajah kita. Apalagi kalau kita terpapar dalam jangka waktu yang lama. Hal ini akan merangsang pembuluh darah di wajah akan semakin melebar girls. Karena terkena panas jadi wajah kita akan merah.

  • Jerawat di Wajah

Penyebab yang keempat adalah jerawat apalagi kalau wajah kita punya jerawat yang menahun. Selain penyebabnya tadi ada juga faktor lain yang menyebabkan wajah kita merah yaitu seperti penyakit kulit ataupun alergi obat-obatan. Nah kalau kalian wajahnya kemerahan tuh karena apa boleh share di komentar.

Nah setelah kita tahu penyebab-penyebab Wajah Merah, kalian kita mau cari tahu bagaimana cara mengatasinya? Berikut cara mengatasi wajah kemerahan akibat sinar matahari misalnya

Cara Agar Wajah Tidak Kemerahan


  • Kompres dengan Es Batu

Tips yang pertama adalah Kompres dengan es batu. Ketika kita mengoprasikan es batu sebaiknya kita harus lapisi dulu dengan handuk atau dengan kain . Karena ketika es batu itu langsung menyentuh kulit kita hasilnya kurang baik jadi kita butuh perantara untuk memberikan Efek dingin kepada wajah.
Ketika kita menggunakan es batu ini kulit kita akan semakin Turn Down ya suhunya.
Sehingga kemerahan akan berkurang. Ini efektif banget kalau kita punya wajah kemerahan karena sinar matahari atau setelah berolah raga cara.

  • Menggunakan Aloe Vera

Cara yang kedua adalah menggunakan Aloevera atau lidah buaya ekstrak lidah buaya bisa menghilangkan kemerahan. Aloe vera bisa hilangkan kemerahan karena mengandung anti-inflamasi. selain bisa mengurangi kemerahan pada wajah oleh para juga bisa menghaluskan kulit dan juga bisa menghidrasi kulit kalian.

  • Pakai Masker Mentimun

Lalu tips yang ketiga yaitu memakai masker dari mentimun. Ini gampang banget kalian tinggal ambil mentimun kemudian dimasukkan dulu ke dalam kulkas sebanyak secukupnya. setelah itu kalian tinggal potong tipis-tipis lalu kalian tempel di wajah kalian. itu akan memberikan Efek mendinginkan

Membersihkan Wajah dengan Facial Wash

Lalu cara mengatasi wajah kemerahan akibat sinar matahari selanjutnya adalah kalian harus membersihkan wajah kalian dengan facial wash yang cocok dengan kulit kalian. Oke kalau kalian gak ada waktu untuk melakukan empat tips tadi kalian bisa langsung aja bilas wajah Kalian pakai air biasa tanpa facial wash. Kalian bisa bilas wajah dengan air biasa atau air dingin yang ada di kamar mandi .

Hal ini bermanfaat supaya suhu wajah kalian bisa turun. Oh iya itu tadi agar wajah kalian enggak kemerahan lagi. Nah itu dia Tips dari aku terima kasih udah mau membaca. Jika kalian punya masalah kulit yang serius terutama soal kemerahan ini maka bisa datang langsung ke Klinik Kecantikan di Soreang RSA Aesthetic Clinic. Di sini kalian bis konsultasi dulu sebelum menggunakan pelayanannya.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Wajah Kemerahan Akibat Sinar Matahari"