Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pijat Bayi Jogja dan Kegunaannya


Pijat Bayi Jogja. Tahukah Bunda jika sekarang ini banyak sekali ragam kelainan pada tumbuh kembang bayi yang terjadi? Bukan saja disebabkan karena kelainan genetika bawaan, namun juga bisa saja terjadi karena kurangnya stimulus yang diberikan pada rangsang saraf anak. Dalam tumbuh kembang bayi, sentuhan merupakan salah satu cara untuk melatih syaraf-syaraf bayi. Dengan melakukan usapan sampai dengan pijat pada bayi akan membantu bayi mematangkan sel saraf dan pertumbuhan tulang dan otot bayi. Untuk Bunda yang berdomisili di Jogja, Bunda dapat membawa bayinya ke pijat bayi Jogja profesional di salon atau spa khusus ibu dan bayi. 

Pijat Bayi

Pijat bayi berbeda dengan pijat orang dewasa. Pijat pada bayi lebih kepada membantu tubuh bayi untuk melakukan gerakan-gerakan yang melatih otot dan semua sistem saraf bayi yang tidak bisa dilakukannya sendiri karena keterbatasan gerak pada usianya. Jika Bunda membawa bayi pada pijat bayi Jogja, Bunda akan melihat ada beberapa lokasi pemijatan atau usapan pada bayi antara lain :
  • Wajah bayi. Usapan atau pijatan pada area mulut akan membantu menstimulasi bayi yang memiliki masalah pada indra pengecap dan kekuatan otot mulut dalam proses berbicara nantinya. 
  • Kaki dan tangan. Melatih organ gerak bayi pada area tangan dan kaki tentu saja untuk menguatkan otot dan sendi pada bayi dan mempersiapkan bayi dalam proses merangkak, merambat, berdiri dan berjalan. Pada tangan bayi nantinya juga dalam proses kekuatan mencengkram baik jika akan digunakan dalam aktivitas menulis dan akademik nantinya.
  • Perut bayi. Area yang tidak kalah penting namun harus dilakukan oleh tenaga profesional pada pijat bayi Jogja adalah di area perut. Tidak boleh diurut sembarangan karena organ-organ di dalam perut bayi masih sangat rapuh. Namun pemijatan juga akan membantu sistem pencernaan bayi. Kadang-kadang bayi tidak mampu buang gas sendiri, dengan pemijatan akan membantu bayi untuk membuang gas di dalam perutnya. 

Kegunaan Pijat Bayi

Bunda mungkin telah menyimak banyaknya masalah tumbuh kembang bayi saat ini baik karena masalah lingkungan atau budaya pola asuh. Anak-anak sekarang dikarenakan banyaknya Bunda yang juga beraktifitas profesional sebagai ibu pekerja sehingga banyak bayi yang diberikan screen time berlebihan saat diasuh oleh tenaga pengasuh. Bayi kurang mendapat stimulasi baik secara fisik maupun kemampuan sosial. Bayi yang kurang bergerak karena kebiasaan buruk seperti bermain gadget menyebabkan banyak permasalahan tumbuh kembang seperti terlambat bicara, kemampuan akademik misal menulis yang kurang karena daya genggam yang lemah serta permasalahan picky eater (pilih-pilih makanan), postur atau bentuk tubuh yang perlu dikoreksi, dan lain sebagainya. 
Salah satu cara sederhana untuk menghindari permasalahan tumbuh kembang pada bayi adalah dengan melakukan pijat profesional di pijat bayi Jogja. Dengan melakukan tekanan di titik-titik syaraf tertentu, pelemasan serta olah tubuh maka diharapkan syaraf-syaraf bayi bertumbuh dengan baik. 
Saat bayi diterapi di pijat bayi Jogja, Bunda juga dapat meminta untuk diajarkan cara-cara teknis usapan dan area yang perlu dipijat, agar Bunda dapat melakukannya juga di rumah. Karena tahukah Bunda melalui usapan dan skin contact akan menumbuhkan ikatan atau bonding antara Bunda dengan bayi. Melalui sentuhan Bunda, adik bayi akan merasakan kenyamanan akan perlindungan dan kasih sayang Bunda. Bayi yang mendapatkan ikatan yang kuat dengan Bunda akan menjadi bayi yang bertumbuh menjadi anak yang kuat dan sehat.

Posting Komentar untuk "Pijat Bayi Jogja dan Kegunaannya"