Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Simak Cara Beli Baju Bayi Import Di China Ini



Cara Beli Baju Bayi Import Di China. Buat kalian para ibu dari bayi yang terkasih, kebutuhan terhadap baju bayi sudah pasti menjadi kebutuhan yang tak tergantikan, terlebih bayi memang butuh banget yang namanya baju. Kadang, kalian juga bingung kan kalau harga baju bayi di Indonesia, kadang lebih mahal daripada negara-negara lain. China jadi salah satu negara yang paling banyak dijadikan pilihan para ibu di Indonesia seperti kalian, buat beli baju bayi yang disayanginya. Sebenarnya, apa sih yang bikin belanja baju bayi di China itu lebih jadi pilihan dibandingkan beli baju di Indonesia? Dan bagaimana sebenarnya cara beli baju bayi import di China ini?. Yuk, simak terus artikel ini karena ada beberapa informasi penting dan menarik buat kalian.

Mengapa Lebih Milih Belanja Baju Bayi dari China?

Ada beberapa alasan kenapa ibu-ibu di Indonesia itu lebih milih belanja baju bayi yang asalnya dari China daripada belanja baju bayi di Indonesia. Sebenarnya nggak jauh dari kualitasnya sih, tapi kami menemukan beberapa alasan yang lain yang mungkin jadi alasan utama ibu-ibu di Indonesia lebih tertarik buat belanja baju bayi yang asalnya dari China. Apa saja ya?/

Harganya bisa diadu dengan di Indonesia

Meskipun labelnya impor, ternyata baju bayi yang asalnya dari China juga nggak kalah murah. Sebagai contoh, kalau ngelihat baju bayi yang ada di ‘toko ijo’, harga baju bayi dengan rating bintang 4,5 ke atas, dibanderol di kisaran harga 45 ribu hingga 55 ribu. Sedangkan di AliExpress yang merupakan e-commerce yang dimiliki Alibaba yang berasal dari China, harga baju bayu dengan rating 4,5 ke atas, rata-rata juga dibanderol di harga yang tidak beda jauh, yakni mulai dari harga 30 ribu hingga 50 ribu rupiah saja. Apalagi, ternyata sudah banyak toko yang ada di AliExpress yang menyediakan fasilitas free shipping lho. Tentunya ini jadi tantangan banget buat e-commerce Indonesia untuk bisa menyediakan baju bayi dengan harga yang yang makin bersaing.

Produknya gak kalah beragam

Produk yang beragam juga jadi titik saing antara baju bayi yang dijual di Indonesia dengan baju bayi impor di China. Nyatanya, baik di e-commerce Indonesia maupun e-commerce China, kami melihat tidak ada perbedaan yang signifikan antara ragam jenis baju yang dijual di e-commerce Indonesia dengan e-commerce China. Maka dari itu, e-commerce China masih bisa menyaingi e-commerce yang ada di Indonesia.

Posisi China yang jadi pusat tren dunia

Kalau bicara soal pusat tren mode dan fesyen, China bisa dibilang nggak bisa dianggap remeh. Karena, beberapa wilayah yang ada di China dikenal sebagai tempatnya pusat mode dunia. Contohnya saja seperti Shanghai, Nanjing, Beijing, dan Guangzhou, yang dimana hal tersebut bakalan ngefek ke perkembangan mode baju-baju komersial, termasuk baju bayi. Posisi China ini juga yang mungkin jadi daya tarik buat para ibu untuk memilih belanja impor di China daripada belanja di Indonesia.

Cara belinya juga mudah

Di era fleksibilitas dan serba mudah kayak sekarang, cara beli baju bayi import di China juga ikutan makin gampang. Apalagi, sekarang sudah ada e-commerce besutan Alibaba yang berasal dari China, namanya AliExpress. Tampilannya juga pasti gak bakal bikin kalian ribet, karena tampilan dan bahasanya disesuaikan dengan negara masing-masing. Jadi, kalau kalian akses AliExpress di Indonesia, bahasa dan tampilannya juga bakal disesuaikan. Nah, tidak hanya user interfacenya, cara pembayarannya pun cukup mudah kalau kalian punya kartu bank yang tersambung dengan jaringan visa.

Nah, itu dia beberapa alasan mengapa para ibu di Indonesia lebih tertarik untuk beli baju bayi impor dari China. Selanjutnya, mungkin ada yang masih belum tau bagaimana tips dan cara beli baju bayi import di China.

Cara Beli Baju Bayi Import di China: Tantangan dan Solusinya

Pahami dulu tentang regulasi ekspor-impor
Cara beli baju bayi import di China yang pertama adalah dengan memahami terlebih dahulu soal regulasi bea cukai yang ada di dua negara. Ingat ya, kalau kalian mau beli barang dari luar negeri (termasuk China), maka sudah pasti kalian akan dihadapkan dengan regulasi bea cukai yang dikenal cukup rumit.

Temukan pemasok transaksi yang terpercaya

Cara beli baju bayi import di China yang kedua adalah dengan menemukan pemasok terpecaya dalam transaksi kalian. Di China sendiri, udah ada tiga pemasok yang terkenal, yaitu Alibaba Shipping, Made-In-China, dan Global Sources. Buat kamu yang baru pertama kali beli baju bayi import dari China, kami saranin buat pakai jasanya Alibaba ya, karena mereka juga terintegrasi dengan e-commerce andalan mereka, AliExpress.

Cari baju yang cocok di e-commerce

Nah, kalau kalian sudah memahami regulasi impor barang dan ketemu pemasok barang dari China ke Indonesia yang cocok, saatnya kamu pergi ke e-commerce nya China. Seperti yang kami sarankan tadi, e-commerce miliki Alibaba yakni AliExpress sangat recommended buat jadi tempat belanja baju bayu import China kalian. Karena selain jadi tempat belanja yang sangat lengkap, layaknya e-commerce di Indonesia, AliExpress juga menyediakan berbagai fitur seperti gambaran produknya, pemilihan ukuran (size) baju bayinya, dan kalian juga dapat menghubungi merchant yang menjual baju bayi yang kamu pilih. Metode pembayarannya juga sebenarnya cukup mudah, asalkan kalian memiliki kartu perbankan yang terintegrasi dengan jaringan bank visa dan mendukung transaksi luar negeri.

Tantangan di proses pengiriman dan Bea Cukai

Nah, satu hal yang bikin malesin kalau beli barang di luar negeri (termasuk baju bayi) adalah bea cukainya. Pokoknya banyak dan ada aja alasannya kamu mengalami kesulitan dalam mendapatkan kemudahan untuk cara beli baju bayi import di China, sekalipun itu beli di e-commerce. Hal yang paling klasik sudah pasti soal urusan dokumennya atau label barang yang kurang sesuai dengan isi paketnya. Oleh karena itu, kalian benar-benar harus siapin cara agar proses pengiriman barang kamu dari China tidak tertahan, sehingga cara beli baju bayi import di China kamu tetap berjalan dengan lancar.

Nah, poin terakhir dalam cara beli baju bayi import di China ini yang kebanyakan bikin kalian males dan gak jadi beli baju bayi dari China. Jadi, solusinya dong?, tenang saja, karena sekarang sudah ada fastlinecorp. Tidak usah khawatir dengan risiko penahanan di Bea Cukai, yang berujung pada tertahannya barang dari China ke Indonesia. Kalian juga nggak perlu khawatir lagi dengan prosedur yang ribet, juga tidak perlu khawatir lagi kalau kamu tidak mempunyai izin import barang dari China ke Indonesia. Mau info lebih lanjut? yuk, segera meluncur ke website mereka di https://fastlinecorp.com/ dan gak perlu cemas lagi dapet kesulitas soal cara beli baju bayi import di China!.

Posting Komentar untuk "Simak Cara Beli Baju Bayi Import Di China Ini"