Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bingung Cari Jasa Dekorasi Kamar Bayi Baru Lahir, Dacore Pilihan yang Tepat



Mempunyai anak pertama adalah impian yang diidam-idamkan oleh setiap pasangan suami istri. Tidak heran saat mengetahui kehamilan anak pertama, reaksi orang tua akan sangat senang. Terlebih saat menyambut kehadiran si kecil di tengah-tengah keluarga.

Salah satu hal yang harus dipersiapkan untuk menyambut anak pertama adalah kamar bayi. Membuat dekorasi kamar bayi baru lahir bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan. Kamu bisa memulai dengan memilih tema yang disukai, misalnya tema hewan lucu, bintang-bintang, atau alam. 

Jika tema untuk dekor kamar sudah ditentukan, pilih warna yang cocok dan lembut agar kamar bayi pertama terasa lebih nyaman. Kamu juga bisa menambahkan elemen dekoratif seperti lukisan dinding, stiker, lampu hias, dan bantal lucu. Pastikan juga untuk menyediakan tempat tidur bayi yang nyaman dan aman. Bagi kamu yang masih bingung mengenai dekorasi kamar bayi baru lahir tidak perlu khawatir, artikel ini akan membahasnya secara tuntas.

Tips Membuat Kamar Bayi Baru Lahir

Sebelum mengetahui dekorasi kamar bayi baru lahir, ada baiknya kamu mengetahui tips membuat kamar bayi terlebih dahulu. Hal tersebut bertujuan agar kamar bayi terasa nyaman dan aman.

1. Pastikan untuk Mempertimbangkan Pencahayaan yang Lembut 

Tips yang pertama adalah gunakan lampu tidur atau lampu malam dengan cahaya yang lembut untuk memberikan cahaya redup di malam hari tanpa mengganggu tidur bayi. Dengan begitu maka bayi bisa nyaman berada di kamar.

2. Pastikan untuk Mengatur Suhu Selalu Nyaman

Agar bayi selalu nyaman, pastikan suhu kamar berada dalam rentang yang nyaman untuk bayi, yakni sekitar 20-22 derajat Celsius. Selain itu bayi juga harus menggunakan selimut atau pakaian yang sesuai dengan suhu kamar.

3. Pastikan Selalu Menjaga Kebersihan Udara 

Seperti yang diketahui, udara bersih sangat penting untuk bayi yang baru lahir. Maka dari itu pastikan kamar bayi memiliki ventilasi yang baik untuk sirkulasi udara yang sehat. Hindari merokok di dalam rumah dan jauhkan bayi dari asap rokok. Agar bayi senantiasa sehat dan tidak terpapar asap rokok.

4. Pastikan untuk Mengamankan Peralatan 

Sebaiknya kamu pastikan peralatan elektronik, seperti lampu, stop kontak, dan kabel listrik, diatur dengan baik dan jauh dari jangkauan bayi. Agar bayi dalam kondisi aman setiap saat.

5. Pastikan Selalu Memperhatikan Faktor Keamanan Bayi

Tips selanjutnya adalah pastikan selalu memperhatikan faktor keamanan bayi. Misalnya lemari dan rak agar tidak terbalik, serta jauhkan benda-benda kecil yang bisa menjadi risiko tersedak bagi bayi.

Dengan memperhatikan tips di atas, kamu dapat menciptakan kamar bayi yang nyaman dan aman bagi si kecil.

Furniture yang Cocok Disimpan di Kamar Bayi Baru Lahir

Selain membuat kamar bayi terasa nyaman dan aman, penting bagi kamu untuk menyiapkan furniture agar bayi semakin nyaman berada di kamar. Berikut ini furniture yang cocok di simpan di kamar bayi baru lahir. 

1. Tempat Tidur Bayi yang Nyaman

Ini adalah item yang paling penting. Kamu bisa memilih antara ranjang bayi atau box bayi, tergantung pada preferensi dan ruang yang tersedia. Yang paling penting adalah pastikan tempat tidur bayi nyaman digunakan si kecil.

2. Lemari Penyimpanan yang Bisa Memuat Keperluan Bayi

Furniture selanjutnya adalah lemari penyimpanan yang bisa memuat untuk menyimpan pakaian bayi, selimut, dan perlengkapan lainnya. Pastikan lemari memiliki laci yang aman untuk menyimpan perlengkapan kecil seperti popok dan pakaian dalam.

3. Meja Ganti Popok untuk Memudahkan

Selanjutnya adalah meja khusus untuk mengganti popok bayi dengan ruang penyimpanan di bawahnya untuk perlengkapan mandi dan popok. Furniture ini sangat penting untuk membantumu menjadi lebih mudah saat mengganti popok.

4. Kursi Menyusui agar Lebih Nyaman

Jika kamu berencana menyusui, kursi yang nyaman dengan bantalan yang baik akan membantu menjadikan momen menyusui lebih santai. Maka dari itu kamu bisa menambahkan furniture yang satu ini di kamar bayi.

5. Lampu Tidur agar Bayi Tidak Terlalu Silau

Furniture selanjutnya adalah lampu tidur dengan cahaya lembut untuk membantu menciptakan suasana yang tenang di kamar bayi, terutama untuk penerangan malam hari agar tidak terlalu silau.

6. Karpet atau Alas yang Lembut dan Hangat

Terakhir, kamu bisa menambahkan karpet atau alas di lantai dapat memberikan sentuhan hangat dan nyaman, serta memberikan tempat yang empuk untuk bayi bermain.

Pastikan semua furniture yang kamu pilih aman dan sesuai dengan standar keselamatan bayi. Dengan menyediakan furniture yang sesuai, kamu akan membuat kamar bayi menjadi tempat yang nyaman dan fungsional bagi si kecil.

Warna Cat yang Cocok di Kamar Bayi Baru Lahir 

Seperti yang disebutkan di atas, warna cat sangat penting dalam dekorasi kamar bayi baru lahir. Untuk kamar bayi baru lahir, biasanya disarankan untuk menggunakan warna-warna yang lembut dan menenangkan. Berikut beberapa pilihan warna cat yang cocok untuk kamar bayi.

1. Warna Biru Muda

Pertama adalah warna biru muda yang memberikan kesan tenang dan menenangkan, cocok untuk kamar bayi laki-laki maupun perempuan.

2. Warna Pink Pastel

Warna pink pastel tentunya memberikan sentuhan manis dan lembut untuk kamar bayi perempuan.

3. Warna Hijau Muda

Selanjutnya adalah warna hijau muda yang menciptakan suasana alami dan segar, cocok untuk tema hutan atau tema alam lainnya.

4. Warna Abu-Abu 

Warna abu-abu memberikan kesan netral dan elegan, cocok untuk kamar bayi yang ingin tampil lebih modern dan minimalis.

5. Warna Kuning Lembut

Terakhir adalah warna kuning lembut yang memberikan sentuhan ceria dan hangat, cocok untuk tema yang berhubungan dengan matahari atau alam.

Untuk kamar bayi pastikan memilih cat yang ramah lingkungan dan tahan terhadap noda, serta pastikan ventilasi kamar baik saat proses pengecatan agar udara tetap segar. Dengan memilih warna yang sesuai dengan preferensimu dan suasana yang diinginkan, kamu dapat menciptakan kamar bayi yang nyaman dan indah untuk si kecil.

Contoh Dekorasi Kamar Bayi Baru Lahir

Setelah mengetahui berbagai macam hal megenai dekorasi kamar, berikut ini contoh dekorasi kamar bayi baru lahir yang bisa kamu gunakan untuk si kecil. 

1. Dekorasi dengan Tema Hutan

Tema pertama yang cocok digunakan di kamar si kecil adalah tema hutan. Gunakan warna-warna hijau dan coklat untuk menciptakan suasana hutan yang segar dan alami. Kamu juga bisa menambahkan lukisan dinding pohon, stiker dinding dengan gambar hewan hutan, serta perlengkapan tambahan seperti bantal dan selimut dengan motif daun atau hewan-hewan kecil.

2. Dekorasi dengan Tema Bintang-Bintang 

Tema bintang-bintang juga cocok untuk dekor kamar bayi yang baru lahir. Gunakan warna gelap seperti biru gelap atau hitam untuk latar belakang, lalu tambahkan stiker dinding dengan motif bintang-bintang. Lampu tidur dengan cahaya lembut yang menyerupai bintang-bintang di langit juga bisa menjadi sentuhan yang menyenangkan.

3. Dekorasi dengan Tema Lautan

Bagi kamu yang suka pantai, tidak ada salahnya diaplikasikan pada dekor kamar si bayi. Gunakan warna biru dan putih untuk menciptakan suasana laut yang segar. Kamu bisa menambahkan stiker dinding dengan gambar ikan, ubur-ubur, dan kapal layar. Perlengkapan tambahan seperti mainan binatang laut dan bantal bergambar ikan juga bisa melengkapi tema ini.

4. Dekorasi dengan Tema Balon Udara

Tema ini cocok bagi kamu yang ingin merasa selalu senang. Gunakan warna-warna cerah seperti merah, kuning, dan biru muda untuk menciptakan suasana yang ceria. Kamu juga bisa menambahkan lukisan dinding balon udara, stiker dinding dengan gambar balon udara, serta lampu hias berbentuk balon udara.

5. Dekorasi dengan Tema Safari

Terakhir adalah tema safari, gunakan warna-warna netral seperti coklat, krem, dan hijau untuk menciptakan suasana savana. Kamu bisa menambahkan lukisan dinding pohon-pohon besar, stiker dinding dengan gambar binatang safari seperti singa, jerapah, dan zebra, serta perlengkapan tambahan seperti boneka binatang dan tumbuh-tumbuhan palsu.

Itulah informasi mengenai dekorasi kamar bayi baru lahir. Bagi kamu yang ingin membuat dekorasi kamar untuk si kecil, https://dacore.id/ adalah pilihan yang tepat. 

Posting Komentar untuk "Bingung Cari Jasa Dekorasi Kamar Bayi Baru Lahir, Dacore Pilihan yang Tepat"